Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Sutojayan Dampingi Kegiatan Posyandu Balita Dan Pengecekan Kesehatan Anak Penderita Stunting Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Sutojayan Dampingi Kegiatan Posyandu Balita Dan Pengecekan Kesehatan Anak Penderita Stunting

Advertisement

Advertisement

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Sutojayan Dampingi Kegiatan Posyandu Balita Dan Pengecekan Kesehatan Anak Penderita Stunting

Tim Redaksi
, December 29, 2023
Last Updated 2023-12-29T08:15:00Z
Advertisement


Blitar - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak, Babinsa Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Serka Mutadin, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita dan pengecekan kesehatan anak penderita stunting oleh Bidan Desa, yang bertempat di Balai Pertemuan Kel. Sutojayan, Kec. Sutojayan Kab. Blitar, Jumat (29/12/2023).

Kehadiran Serka Mutadin dalam kegiatan ini, yaitu untuk memberikan pendampingan dan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu, yang secara khusus memberikan perhatian kepada kesehatan Balita dan anak-anak yang menderita stunting. 

Danramil 0808/09 Sutojayan Kapten Cba Yudi Antonik, S.E., menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para ibu, akan pentingnya perawatan kesehatan Balita dan anak-anak yang mengalami stunting. 

Selain itu, kehadiran Babinsa di kegiatan ini, diharapkan juga dapat memberikan dorongan semangat dan perhatian kepada masyarakat, dalam menghadirkan Balita dan anak penderita stunting, untuk mendapatkan perawatan dan layanan kesehatan yang baik.

Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, harapannya semoga dapat semakin memberikan manfaat serta perhatian yang lebih kepada Balita dan anak-anak yang membutuhkan perawatan khusus, utamanya anak-anak yang mengalami stunting.

Lebih lanjut, Kapten Cba Yudi Antonik, S.E., menambahkan, kehadiran Babinsa di kegiatan Posyandu ini, juga merupakan wujud nyata dalam mendukung program pemerintah.

Yakni dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat, terutama dalam hal perawatan Balita dan penanganan anak-anak yang mengalami stunting, jelasnya (Dim0808).

TrendingMore