Pangkostrad Pimpin Penyerahan Jabatan Kaskostrad dan Sertijab Asintel Kaskostrad Pangkostrad Pimpin Penyerahan Jabatan Kaskostrad dan Sertijab Asintel Kaskostrad

Advertisement

Advertisement

Pangkostrad Pimpin Penyerahan Jabatan Kaskostrad dan Sertijab Asintel Kaskostrad

Tim Redaksi
, December 19, 2023
Last Updated 2023-12-19T11:14:19Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - Panglima Kostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin acara Penyerahan jabatan Kaskostrad dan Sertijab Asintel Kaskostrad bertempat di Executive Lounge, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (19/12/2023).

Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A, menerima jabatan Kepala Staf Kostrad dan Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno menyerahkan jabatan Asintel Kaskostrad kepada Brigjen TNI Putra Widyawinaya, S.H., M.P.M.

Sebelum dilaksanakan serah terima jabatan, terlebih dahulu diadakan tradisi khusus di lingkungan Kostrad yaitu acara penyambutan. 

Dengan suasana penuh ceria, seluruh prajurit dan PNS Makostrad menyambut dengan nyanyian selamat datang dan tepuk tangan mengiringi kedatangan Kaskostrad baru. 

Suasana penuh ceria itu pertanda memberikan makna kecintaan dan kesungguhan menerima dan mendukung Pimpinan dengan tulus ikhlas.

Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, dalam sambutannya menyampaikan jika serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. 

Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan. 

“Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku Panglima Kostrad dan pribadi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan, atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Pangkostrad.

“Kepada pejabata baru, Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A, dan Brigadir Jenderal TNI Putra Widyawinaya, S.H., saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD sebagai Kaskostrad dan Asintel Kaskostrad,” tambah Pangkostrad.

“Saya percaya berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, Jenderal dan Pamen akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Pangkostrad.

Hadir dalam acara ini Irkostrad Mayjen TNI Mochamad Reza Utama, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Para Kabalak Kostrad, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta Wakil Ketua dan para pengurus. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

TrendingMore