Keceriaan Anak-anak dari KB RA AL Mabrur Bendosari Outingclass di Makodim 0726/Sukoharjo Keceriaan Anak-anak dari KB RA AL Mabrur Bendosari Outingclass di Makodim 0726/Sukoharjo

Advertisement

Advertisement

Keceriaan Anak-anak dari KB RA AL Mabrur Bendosari Outingclass di Makodim 0726/Sukoharjo

Tim Redaksi
, December 18, 2023
Last Updated 2023-12-18T06:17:35Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Sukoharjo - Anak-anak dari KB RA AL Mabrur Kec. Bendosari menyambangi Makodim 0726/Skh melaksanakan outing class sebagai alternatif proses belajar mengajar interaktif yang bertujuan menumbuhkan kreativitas siswa, Senin (18/12/23).

Metode outing class sangat cocok bagi siswa-siswi tingkat Paud maupun Taman kanak-kanak, demikian halnya apa yang dilakukan oleh 91 siswa-siswi KB RA AL Mabrur Kec. Bendosari ini.

Dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Purwadi bersama para Guru Pembimbing melaksanakan Outing class di Makodim 0726/Sukoharjo.

"Outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sosial sekitarnya, Anak-anak merasa senang, terlihat dari antusiasme dan keceriaan mereka selama mengikuti kegiatan, saya rasa metode ini sangat cocok untuk mengisi wawasan kebangsaan dan penegenalan lingkungan bagi anak-anak, mereka akan merekam memori ini hingga dewasa nanti", kata Pelda Sugihartono.

Para Guru pembimbing juga tampak bersemangat melihat kegiatan anak-anak didiknya bersama para anggota Kodim 0726/Sukoharjo. 

Diterima oleh Peltu Sugiharto selanjutnya rombongan Anak-anak dari KB RA AL Mabrur diberikan materi pengenalan profesi dan wawasan kebangsaan oleh Batipers Serma Sumarlan.

Diselingi Yel-yel dan permainan interaktif, penyampaian dasar Wawasan Kebangsaan diberikan materi tentang Pancasila dan Bendera di Aula, agar susasana lebih menyenangkan dan cair. 

Sesi outing class diakhiri dengan pengenalan lingkungan Makodim dan sesi foto bersama dan pemberian kenang-kenangan kepada Kodim 0726/Sukoharjo.

"Anak-anak merasa senang, terlihat dari antusiasme dan keceriaan mereka selama mngikuti kegiatan, saya rasa metode ini sangat cocok untuk mengisi wawasan kebangsaan dan penegenalan lingkungan bagi anak-anak, mereka akan merekam memori ini hingga dewasa nanti", kata Serma Sumarlan.

Kepala Sekolah KB RA AL Mabrur bapak Purwadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0726/Sukoharjo atas kesempatan yang telah diberikan untuk melaksankan outing class di Makodim 0726/Sukoharjo. 

Outing class ini sangat baik karna siswa siswi bisa belajar dari lingkungan yang berbeda sehingga memberikan pengalaman yang berbeda pula, bisa bersosialisasi dengan dunia luar. 

Apalagi dengan bapak-bapak TNI merupakan pengalaman tersendiri bagi anak-anak.

(*)

TrendingMore