Jelang Natal : Pos Beoga Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bansos Kepada Warga Jelang Natal : Pos Beoga Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bansos Kepada Warga

Advertisement

Advertisement

Jelang Natal : Pos Beoga Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bansos Kepada Warga

Tim Redaksi
, December 05, 2023
Last Updated 2023-12-05T04:59:16Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Beoga - Pos Beoga Satgas TNI 300 Siliwangi yang berada di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga setempat menjelang perayaan Natal. 

Bansos berupa sembako dan pakaian layak pakai diserahkan oleh Lettu Inf Ervi Hidayat beserta 10 orang lainnya kepada Perwakilan Gereja Kemah Injil di Beoga.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Selasa ( 5-12-2023 ). 

Danpos Beoga Lettu Inf Ervi Hidayat mengatakan, abansos ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Satgas TNI 300 Siliwangi dengan warga Beoga. 

Ia berharap Bansos ini dapat membantu meringankan beban warga yang akan merayakan natal tahun ini.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan warga Beoga yang akan merayakan Natal. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami hadir di sini bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu dan mensejahterakan warga,” ujar Danpos.

Ia menambahkan, Satgas TNI 300 Siliwangi juga telah melakukan berbagai kegiatan positif di Beoga, seperti membantu pembangunan gereja, sekolah, dan fasilitas umum lainnya, memberikan pelayanan kesehatan gratis, dan menggelar kegiatan olahraga bersama warga. 

Ia berharap kegiatan-kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan warga, serta meningkatkan rasa nasionalisme dan persatuan.

“Kami berharap, warga Beoga dapat merasakan manfaat dari kehadiran kami di sini. Kami juga berharap, warga dapat menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah perbedaan suku, agama, dan budaya. Mari kita bersama-sama membangun Papua yang damai, sejahtera, dan maju,” tutur Danpos.

Sementara itu, perwakilan warga Beoga, Jonatan Tabuni, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi atas bansos yang diberikan. Ia mengatakan, bansos ini sangat bermanfaat bagi warga, terutama yang kurang mampu. 

Ia juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi di Beoga.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bansos kepada kami. Bansos ini sangat membantu kami, Kami juga menghargai kegiatan-kegiatan yang bapak-bapak TNI lakukan di sini, seperti membantu pembangunan, kesehatan, dan olahraga. Kami merasa senang dan aman dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sini,” ungkap Jonatan.

Jonatan berharap, hubungan antara TNI dan warga Beoga dapat terus terjalin dengan baik. Ia juga berharap, Natal tahun ini dapat berlangsung dengan damai dan khidmat, tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berharap, bapak-bapak TNI dapat terus bersama kami di sini, dan membantu kami dalam segala hal. Kami juga berharap Natal tahun ini dapat menjadi momen untuk saling berbagi, mengampuni dan bersyukur. Kami berdoa agar Tuhan memberkati bapak-bapak TNI yang sedang bertugas,” pungkas Jonatan.

(Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw)

TrendingMore