Hujan dan Angin Kencang, Babinsa Sigap Evakuasi Warga Binaan Hujan dan Angin Kencang, Babinsa Sigap Evakuasi Warga Binaan

Advertisement

Advertisement

Hujan dan Angin Kencang, Babinsa Sigap Evakuasi Warga Binaan

Tim Redaksi
, December 28, 2023
Last Updated 2023-12-28T12:15:47Z
Advertisement


Boyolali - Hujan dan angin puting beliung yang terjadi kemarin malam menyebabkan sebagian rumah warga porak poranda.

Kejadian tersebut terjadi di Dukuh Jaragan Desa Wonosegoro Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (28/12/2023).

Akibatnya beberapa rumah mengalami kerusakan. Untuk menangani hal tersebut, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Suyono bersama Tim BPBD langsung turun ke lokasi Rabu Malam.

“Kami datang ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan warga yang terkena musibah. Kami bersama-sama mengecek kondisi rumah yang rusak dan memberikan bantuan serta dukungan kepada warga yang terdampak. Ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah Desa, Babinsa, dan pihak terkait dalam merespon cepat laporan warga,” Ucap Serda Suyono.

"Kami turut serta dalam kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan koordinasi antara warga dan pihak terkait. Kami juga mendata warga yang terdampak musibah. Kami mengimbau warga untuk waspada dan berhati-hati saat cuaca buruk. Jika ada situasi darurat, segera melapor kepada pihak terkait" ujar Babinsa.

Kegiatan peninjauan ini mendapat apresiasi dari warga yang terdampak musibah. 

Kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab Babinsa dan pihak terkait terhadap warga di wilayahnya.

(Agus Kemplu)

TrendingMore