Goresan Kecil Tinta Pena Hatiku Oleh: Putri Rahmawati Smansa Simba Goresan Kecil Tinta Pena Hatiku Oleh: Putri Rahmawati Smansa Simba

Advertisement

Advertisement

Goresan Kecil Tinta Pena Hatiku Oleh: Putri Rahmawati Smansa Simba

Tim Redaksi
, December 26, 2023
Last Updated 2023-12-26T03:05:56Z
Advertisement


Terkadang diam itu lebih baik, daripada bicara tapi tak dihargai, tak dianggap ada. Lebih baik diam tapi tahu, daripada bicara tapi tak mengerti apa yang dibicarakan. Jika sekiranya diam itu bijak, lakukanlah! tapi ketika bijak itu diinjak bicaralah agar mereka diam. 

Terkadang lebih baik diam daripada menjelaskan apa yang kita rasa, karena menyakitkan ketika mereka hanya bisa mendengar tapi tak bisa mengerti. Diam itu lebih baik daripada dusta ,dan kejujuran lisan itu awal dari kebahagiaan. 

Lebih baik tersenyum dan diam seolah semuanya baik-baik saja ketimbang marah dan menangis, lalu banyak orang menanyakan mengapa. Mulailah membiasakan diri untuk tidak bicara seenaknya, lebih baik diam daripada bicara yang tak bermanfaat.

Diam lebih baik daripada mengucapkan kata-kata yang hanya mengandung omong kosong. Bila kamu berkata akan menyakiti hati orang lain lebih baik kamu diam membisu seribu bahasa. 

Diam adalah emas, tapi bicara baik adalah berlian maka berbuat baiklah terkadang diam itu jauh lebih baik dibandingkan banyak omong dan menjadi pribadi yang sok tahu. 

Seandainya membisu lebih baik, maka biarkanlah pembuktian yang bicara. Orang pendiam itu bukan berarti takut bicara tetapi lebih berharap selektif dalam menyuarakan kata-kata. 

Lebih baik diam membisu dan dianggap bodoh ketimbang berdialog dan berupaya dianggap pintar. Lebih baik diam dan keliatan bodoh daripada banyak bicara dan bodohnya lebih kelihatan. 

Diam adalah lebih baik daripada mengucapkan kata-kata tanpa makna,tidak semua jawaban harus dikatakan terkadang diam adalah jawaban yang paling keras bagi seseorang daripada saling menyakiti lebih baik diam untuk menahan segalanya. 

Diam bukan berarti lemah, terkadang kita tahu apa yang harus kita katakan tapi tidak ingin melukai perasaan seseorang jadikanlah diam sebagak sarana atas pembicaraanmu dan tentukan sikap dengan berpikir. 

Simpang Rimba selasa 26-12-2023

TrendingMore