Generasi Genre Siap Beraksi dan Berkolaborasi Pik R Smansa Simba dan Pik R SMKN 5 Pangkalpinang Generasi Genre Siap Beraksi dan Berkolaborasi Pik R Smansa Simba dan Pik R SMKN 5 Pangkalpinang

Advertisement

Advertisement

Generasi Genre Siap Beraksi dan Berkolaborasi Pik R Smansa Simba dan Pik R SMKN 5 Pangkalpinang

Tim Redaksi
, December 20, 2023
Last Updated 2023-12-19T23:05:31Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Bangka Selatan - Pik R SMAN 1 Simpang Rimba berkolaborasi dengan SMKN 5 Pangkalpinang dalam rangka memajukan pik R bersama dengan mengusung tema "remaja baper:berencana,aktif,peduli ,empati, dan ramah senin (18/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan lantai dua gedung laboratorium SMKN 5 Pangkalpinang, yang dihadiri oleh wakil bidang kesiswaan SMKN 5 Pangkalpinang, pembina pik R Smansa Simba dan SMKN 5 Pangkalpinang serta dihadiri seluruh Siswa Siswi anggota Pik R gabungan yang terdiri 50 orang siswa.

Dalam kolaborasi ini Pik R Smansa Simba diterima dengan hangat oleh Pik R SMKN 5 Pangkalpinang bahkan kegiatan ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari kedua belah pihak baik Smansa Simba maupun SMKN 5 Pangkalpinang. 

Kegiatan ini dimulai pukul 09.50 WIB dibuka resmi oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Khairul Fajri, S. Pd.Dalam sambutan nya beliau menyampaikan.

"Semangatlah kalian untuk melakukan Pik R ini ,kalian masih muda bagaimana generasi kalian harus tau untuk permasalahan tentang remaja dimana generasi ini. Inilah yang bagus bagaimana perencanaan kalian semata-mata mungkin untuk melakukan masa kalian. Kalian yang dipilih harus kasih saran notivasi kepada teman -teman kalian. Jadi untuk tahun ini dan tahun-tahun berikutnya Pik R Smansa Simba juga Pik R SMKN 5 Pangkalpinang akan selalu berkolaboradi memajukan Pik R ini" ucapnya.

PIK R Smansa Simba dan SMKN 5 Pangkalpinang memaparkan materi tentang seks bebas, napza, pernikahan dini,self harm dan self love.

Setelah pemaparan materi selesai dilanjutkan sesi sharing dan diskusi saling bertukar informasi untuk menambah pengetahuan baik dalam Pik R ini sehingga banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh Pik R Smansa Simba kepada SMKN 5 Pangkalpinang.

"Saya senang karena bisa melakukan kegiatan kolaborasi dengan Pik R Smansa Simba dalam melakukan kegiatan out-door, senang bisa bercanda, bermain games, saling bekerjasama sehingga dapat menghilangkan kejenuhan dan menambah kekeluargaan antar Pik R inerlash."ucapnya Nadia. 

Setelah kegiatan kolaborasi ini telah terlaksanakan ia juga berharap" Semoga kegiatan ini tetap bisa dilakukan, misalnya dalam 1 semester 1 x(1 tahun 2×) seperti yang telah di sampaikan oleh pembina Pik R Smansa Simba saya harap juga kedepannya akan lebih seru, mampu menciptakan suasana, cuaca yang mendukung, dan dibanyakin untuk kegiatan bekerja sama seperti diskusi, antar Pik R inerlash"Pungkasnya.

Kegiatan ini sangat berjalan sekali juga kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama, tukar kado dan mengucapkan hamdalah bersama. 

Penulis: Putri Rahmawati Jurnalis Smansa Simba

TrendingMore