Satgas Yonif 122/TS Utamakan Kesehatan Masyarakat Pedalaman Papua Dengan Pengobatan Keliling di Wilayah Perbatasan RI-PNG Satgas Yonif 122/TS Utamakan Kesehatan Masyarakat Pedalaman Papua Dengan Pengobatan Keliling di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Advertisement

Advertisement

Satgas Yonif 122/TS Utamakan Kesehatan Masyarakat Pedalaman Papua Dengan Pengobatan Keliling di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Tim Redaksi
, November 30, 2023
Last Updated 2023-11-30T11:43:31Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Kabupaten Keerom - Pelayanan kesehatan dan Pengobatan masal adalah kegiatan rutin Pos Komando Taktis (Kotis)menyelenggarakan pengobatan buat kesehatan masyarakat. 

Seperti halnya personil Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti Pos kotis melalui kegiatan ini untuk masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis(30/11/2023). 

Dengan pembagian vitamin, obat- obatan dan mengecek kesehatan masyarakat di Kampung Workwana, personil Satgas Yonif 122/TS berharap terjaganya kesehatan masyarakat dari berbagai macam penyakit serta dengan pertumbuhan anak supaya anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik dan semakin sehat, hal tersebut disampaikan Dokter Satgas Yonif 122/TS dr. Muhammad Rizqi Khoifaturrohman

Lanjut Dokter menerangkan, pengaruh iklim disini membuat masyarakat mudah terjangkit penyakit yang berpengaruh pada kesehatannya. 

"Vitamin dan obat- obatan yang kami bagikan kepada masyarakat bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah terjangkit penyakit" Ucap Dokter Satgas. 

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Dismping menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan masyarakat menerima dengan baik, senyum manis masyarakat menghiasi perjalanan personil kembali menuju ke pos.

TrendingMore