Kejuaraan Banten Open Swimming Kejuaraan Banten Open Swimming

Advertisement

Advertisement

Kejuaraan Banten Open Swimming

Tim Redaksi
, November 18, 2023
Last Updated 2023-11-19T04:24:53Z
Advertisement


KabarNgetren/Tangerang - Kejurnas Tingkat Nasional ini perlu terus digalakkan dan dibangun, terutama untuk membangun individu-individu. Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa atlet yang sudah terbentuk karakternya, ini membantu memotivasi teman-teman yang lain di luar, dan juga membantu dari tingkat Nasional untuk merekrut adik-adik ini menjadi calon-calon pengibar Bendera Merah Putih di kancah Internasional.
 
Demikian diungkapkan Kapuspen TNI, Laksda TNI. Julius Widjojono, saat membuka kegiatan Banten Open Swimming 2023, yang berlangsung di kolam renang Yonif 203. Tirta Arya Kamuning. Tangerang. Banten. Jumat. 17/11/2023.
 
Dalam sambutannya, Kapuspen TNI juga menggelorakan seluruh peserta untuk lebih meningkatkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan jiwa militansi yang tinggi, salah satunya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Bagaimana bentuk militansi dan semangat nasionalisme diawali tadi dengan lagu Indonesia Raya, kedepannya semangat ini makin kuat dan makin kuat sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh”. Ucapnya.

Laksda TNI Julius, menambahkan, Kejuaraan Renang Banten Open Swimming II Tingkat Nasional dapat menghasilkan bibit-bibit unggulan, sehingga dapat mengibarkan Bendera Merah Putih di seluruh dunia.

“Hari ini pada jam 10.30 WIB, saya resmi membuka Kejurnas Banten Open Swimming II Tingkat Nasional”. Tutup Laksda Julius.
 
Kejuaraan Banten Open Swimming 2023 berlangsung mulai tanggal 17 s.d 19 November 2023, merupakan program kerja pengurus provinsi Akuatik Indonesia Provinsi Banten, sekaligus dalam rangka memberikan wadah kompetisi di level Nasional terhadap atlet renang Banten dan Indonesia, selain itu untuk memotivasi para atlet renang antar perkumpulan se-Indonesia.
 
Untuk diketahui, Kejuaraan tersebut diikuti 46 klub/perkumpulan se-Indonesia, baik perorangan maupun beregu/Estafet, dengan jumlah peserta 256 Putra dan 180 Putri, guna memperebutkan Piala Tetap Gubernur Banten, Piala kelompok umur I s.d V dan kelompok senior Putra/Putri serta 160 medali. 

Kategori yang dilombakan antara lain: 1500m, 800m, 400m, 200m, 100m dan 50m dengan Gaya Bebas, Gaya Kupu-kupu, Gaya Punggung, Gaya Dada, dan Gaya Ganti Perorangan.
 
Turut hadir Danyonif 203 Arya Kamuning, Mayor. Inf. Isnanto Roy Saputro, Ketum PRSI Provinsi Banten, Agus Sutisna, M.Pd., Ketua KONI Provinsi Banten, Candra Andriawan, Ketua KONI Kota Tangerang, Sudirman, Penasehat Akuatik, Wibisono beserta Istri, Dinas Pora Kota Tangerang, Kaunang, Tim Officer, para Atlet dan undangan.

TrendingMore