Giat Sosial Satgas Yonif 122 Tombak Sakti Bantu Kampung Uskuar Papua Giat Sosial Satgas Yonif 122 Tombak Sakti Bantu Kampung Uskuar Papua

Advertisement

Advertisement

Giat Sosial Satgas Yonif 122 Tombak Sakti Bantu Kampung Uskuar Papua

Tim Redaksi
, November 14, 2023
Last Updated 2023-11-14T05:06:36Z
Advertisement


KabarNgetren/Keerom - Pada Selasa Pagi. 14/11/2023. Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122 TS yang berada di bawah Kolakopsrem 172 PWY yang sudah berjalan kurang lebih 4 bulan lamanya, dengan tugas pokok Satgas mengamankan dan menjaga perbatasan RI-PNG serta mencegah pemindahan Patok Batas Negara dari adanya ancaman dan gangguan Negara lain, selain itu juga memiliki tugas tambahan di bidang Teritorial guna membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

Program di bidang Teritorial, Satgas Yonif 122 Tombak Sakti gencar melaksanakan giat Sosial dan membantu kesulitan masyarakat, seperti yang dilaksanakan Pos KM 76, membantu kesulitan masyarakat Kampung Uskur dengan menghidupkan kembali mata air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat Kampung Uskuar. Distik Mannem. Kabupaten Keerom. Papua.

Kesempatan tersebut Danpos KM 76 Menjelaskan, sumber mata air yang bersih menjadi sesuatu yang sangat penting bagi masyarakat Kampung Uskuar untuk menghadapi musim kemarau yang panjang.

Lanjut Danpos menerangkan perbaikan aliran sumber mata air bersih oleh Pos KM 76, karna sudah selama dua tahun terakhir ini masyarakat mengalami krisis air untuk mendukung kehidupan sehari-hari warga.

"Yang merupakan tanggung jawab kami Prajurit dalam membantu kesulitan masyarakat khusunya di wilayah perbatasan". Ujarnya.

Kegiatan tersebut Satgas Yonif 122 TS Pos KM 76 menyumbangkan Tenaga, Semen, Pipa Paralon dan membagikan perlengkapan Mandi untuk Masyarakat Kampung Uskuar.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122 Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu, Pak Stevanus, Kepala Kampung Uskuar mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 122 Tombak Sakti yang sudah memperbaiki sumber mata air yang selama dua tahun terakhir terhenti akibat longsor.

"Kami berharap dengan berjalannya sumber mata air dikampung uskuar masyarakat tidak susah lagi untuk mencari air bersih untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, trimaksih Prajurit TNI, dengan sumber air yang lancar masyarakat bisa mengkonsumsi air yang bersih dan sehat". Kata Kepala Kampung.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, wujud rasa bangga dan bahagia, ratusan masyarakat Kampung Uskuar datang dan menghadiri acara peresmian sumber Mata Air gunung Kampung Uskuar. red.

TrendingMore