Diterjang Banjir Bandang, MCK Desa Aek Baru Jae Porak Poranda Diterjang Banjir Bandang, MCK Desa Aek Baru Jae Porak Poranda

Advertisement

Advertisement

Diterjang Banjir Bandang, MCK Desa Aek Baru Jae Porak Poranda

Tim Redaksi
, November 15, 2023
Last Updated 2023-11-15T02:58:53Z
Advertisement


KabarNgetren/Mandailing Natal - Musim Penghujan Tiba, 2 Desa di kecamatan Batang Natal terkena dampak Banjir Bandang. Kedua desa tersebut yakni desa Aek Baru Julu dan desa Aek Baru Jae. Madina.

Berdasarkan Informasi yang dapat dihimpun dari wartawan kami di lapangan, banjir bandang yang terjadi di desa Aek Baru Julu pada Selasa. 14/11/2023. ternyata desa Aek Baru Jae juga terkena dampak tendangan banjir tersebut menghantam bangunan MCK yang ada di desa tersebut.

Dari keterangan yang dapat di himpun dari masyarakat Aek baru jae, menerangkan, banjir bandang yang terjadi pada Senin sore mengakibatkan hancurnya bangunan MCK tahun 2021 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut di akibatkan tendangan potongan kayu yang hanyut terbawa arus sungai tersebut.

Selain dari air sungai ada juga aliran air paret yang melimpah karena tidak dapat menampung besarnya air dan mengakibatkan ada rumah warga yang hampir mendapat tendangan air paret tersebut.


Namun menurut keterangan sumber, terjadinya banjir bandang pada Senin sore diduga akibat adanya longsoran yang menutup aliran sungai di hulu tertimbun sehingga dengan deras nya curah hujan pada hari Senin sore yang mengakibatkan terjadinya banjir bandang yang menimpa 2 desa di kecamatan Batang Natal.

Dengan adanya kejadian ini masyarakat desa Aek Baru Jae meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk menganggarkan dan melakukan pengorekan sungai Aek Baru Jae tersebut karena sudah terjadinya pendangkalan pada sungai tersebut.

Disisi lain informasi yang dapat dihimpun pihak BPBD Kabupaten Mandailing Natal melakukan cepat tanggap kejadian banjir bandang tersebut di desa Aek Baru Julu hari ini Rabu. 15/11/2023. dan dalam kejadian ini di ketahui tidak ada korban jiwa. red.

TrendingMore