Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta Gelar Sidang Promosi Terbuka Doktor Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta Gelar Sidang Promosi Terbuka Doktor

Advertisement

Advertisement

Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta Gelar Sidang Promosi Terbuka Doktor

Alfaisti134
, October 06, 2023
Last Updated 2023-10-06T08:42:50Z
Advertisement


Kabarngetren/Jakarta
Pada hari Kamis. 5/10/2023. Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta menggelar Sidang Promosi/Terbuka Doktor Program Studi (Prodi) Ilmu Dakwah Fakultas Agama Islam. Sidang Terbuka ini dihadiri Penguji Ahli 1 dari Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Dr. Usman Kansong, S.Sos., M.Si., Penguji Ahli 2 dari Kepala Program Studi S3 Dakwah UIA Prof. Dr. Daud Rasyid, MA., Ketua Sidang, Prof. Dr. Masduki Ahmad, SH. MM., dan Promotor Sidang, Dr. Zamakhsyari Abdul Majid, MA., serta Co Promotor, Abdul Hamid, LC., M.Kom.I., Ph.D.


Saat ditemui Awak Media, Peserta Sidang, sekaligus Dosen di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Retna Dwi Estuningtyas, S. Kom.I., M. Kom.I., mengatakan, Disertasi tentang Jurnalistik Dakwah ini baru ditulis ini dan diujikan disini dengan Judul disertasi Jurnalistik Dakwah Dalam Persepsi Islam Serta Implementasinya Pada Masyarakat Indonesia.


“Untuk kaum Muda, tetap Semangat menempuh Pendidikan dan Berkarya. Berharap dapat menambah Khazanah Keilmuan Dakwah dan dapat bermanfaat buat Orang banyak dan Dunia Dakwah”. Ucap Promovendus, Retna.

 


Perlu diketahui, Retna Dwi Estuningtyas, S. Kom.I., M. Kom.I., Lulus dengan Predikat Cumlaude (Terpuji) melalui Sidang Doktor ke-14 di S3 Ilmu Dakwah Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta. S3 Ilmu Dakwah Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta ini adalah satu-satunya S3 jurusan Ilmu Dakwah di Indonesia.


Sementara itu, Ketua Sidang, Prof. Dr. Masduki Ahmad, SH. MM., menuturkan, memperkaya Khazanah Keilmuan Dakwah dan terus Belajar dan Belajar dan tetap Tegar. 


Senada dengan itu Promotor juga Penguji juga mengucapkan semoga menjadi salah satu cara mengatasi Hoax yang marak dan merupakan Keilmuan Baru dalam Bidang Dakwah. red.

 

TrendingMore