SMAN 1 Simpang Rimba adakan IHT Kualitas Pendidikan SMAN 1 Simpang Rimba adakan IHT Kualitas Pendidikan

Advertisement

Advertisement

SMAN 1 Simpang Rimba adakan IHT Kualitas Pendidikan

Alfaisti134
, October 21, 2023
Last Updated 2023-10-22T11:24:25Z
Advertisement

SMAN 1 Simpang Rimba adakan IHT Kualitas Pendidik
SMAN 1 Simpang Rimba adakan IHT Kualitas Pendidik

KabarNgetren/Bangka Selatan - SMA Negeri 1 Simpang Rimba Yang Beralamat Di Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan telah Sukses menggelar Acara Workskop In House Training yang difokuskan pada Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka, khusus bagi Guru dan Staf Sekolah. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, yakni pada Tanggal 17-20 Oktober 2023 dan dilaksanakan di Ruang Guru Smansa Simba,

Kegiatan ini di hadiri oleh Arifinal Setyawan, S.Pd (waka kurikulum Sekolah penggerak SMAN 1 Namang), Dr. Kartika sari, M.Pd.I (Pengawas Kemenag kota Pangkalpinang), Dessy Pratiwi Putri dari Dinas Energi dan Sumber daya Mineral Provinsi Babel, Kepala Dinas pendidikan Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M, Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Rimba, Yudi Sapriyanto, S. Pd, Waka Kurikulum, Muh Tayyib Farkani, S. Pd, Si, Waka Kesiswaan, Anasir, S. Pd, serta Guru-guru Smansa Simba.

Hal ini diungkapkan, Kepsek Smansa Simba, Yudi Sapriyanto, S. Pd, dalam sambutannya menyampaikan, terus Bergerak Belajar, semoga para Pemimpin kita dapat diberikan Kesehatan selalu IHT kita melanjutkan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Tema merdeka Belajar, Merdeka Mengajar.

"Apa yang kita inginkan dari sebuah Tema ini sudah kita ketahui bahwa Guru sudah memiliki 4 Kompetensi. Ada yang harus kita rubah dalam Mengajar untuk Sukses tentunya". Ucapnya. Jum'at. 20/10/2023.



Sementara itu, Guru Smansa Simba Hadiatus Sarifah ,S. Pd., mengatakan, Kegiatan ini sangat berkesan dengan Kegiatan IHT ini selama Pelaksanaan Hari Selasa sampai Jumat ini banyak Ilmu yang dipelajari mulai dari KOSP Kurikulum Merdeka, Modul Ajar, Penggunaan Media Chat GPT dan Gamma untuk menunjang Proses Pembelajaran, Budaya Positif, dan PMM.

Beliau berharap mudah-mudahan untuk selanjutnya bisa Mengaplikasikan di Kelas sehingga Pembelajaran lebih bermakna dan berpihak pada Murid". Ucap Hadiatus Sarifah ,S. Pd.

Untuk diketahui, Hari pertama Narasumber, Jumani, M.Pd., Ariifinal Setiawan, S.Pd., Wakakur SMAN 1 Namang, Hari Kedua Narasumber Dr. Kartika sari, M.Pd.I (Pengawas Kemenag kota Pangkalpinang), Dessy Pratiwi Putri dari Dinas Energi dan Sumber daya Mineral Provinsi Babel, Kepala Dinas pendidikan Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M., Hari Ketiga Narasumber Robi Pibra, S. Pd., dan Hari Keempat dengan narasumber Yudi Sapriyanto ,S. Pd dan pemoderator Muh Tayyib Farkani ,S. Pd, Si.

Para peserta In House Training terlibat dalam beragam Kegiatan, termasuk Workshop dan sesi Diskusi Kelompok ini memungkinkan mereka untuk berbagi Pengalaman, Pendapat, dan Strategi yang dapat diterapkan secara Efektif dalam Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum Merdeka.

Kegiatan ini berhasil menghadirkan Narasumber-narasumber berpengalaman untuk Memberikan Wawasan dan Ilmu yang berharga kepada para Pendidik, dengan mengusung tema Mengembangkan Kompetensi Guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar.

Acara worskop yang dilaksanakan oleh seluruh Guru-guru SMAN 1 Simpang Rimba ini berjalan dengan lancar sekali sangat terlihat jelas para Guru Antusias Bahagia mengikuti Kegiatan ini sehingga Berjalan dengan Lancar serta ditutup dengan Do'a. ,(Putri Rahmawati).

TrendingMore