Semarak Batik Fest Papabay 2023 Babel Semarak Batik Fest Papabay 2023 Babel

Advertisement

Advertisement

Semarak Batik Fest Papabay 2023 Babel

Alfaisti134
, October 21, 2023
Last Updated 2023-10-21T07:24:06Z
Advertisement

Semarak Batik Fest Papabay 2023 Babel
Semarak Batik Fest Papabay 2023 Babel

KabarNgetren/Bangka Selatan
- Pada Sabtu Pagi. 21/10/2023. Pasir Padi Bay Menggandeng PT. Rumah Pelangi Indonesia menyelenggarakan Kegiatan Batik Fest Papabay 2023. Kegiatan ini merupakan Kegiatan Kedua kalinya yang diselenggarkan Sejak Tahun 2022. 


Acara ini dibagi menjadi beberapa Segmen, diantaranya Pameran Batik dan Pentas Seni pada Tanggal, 15 Oktober Lalu, dilanjutkan dengan Live Music Concert oleh Purwacaraka Music Studio pada Tanggal, 22 Oktober 2023 dan akan ditutup dengan Lomba Fashion show batik, Lomba Bercerita Rakyat dan Lomba Membaca Puisi Tingkat SD, SMP dan SMA Se-Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada Tanggal, 28 & 29 Oktober 2023 di Pasir Padi Bay Waterpark.


“Maksud dan Tujuan Kegiatan ini pastinya untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat agar Merawat dan Mencintai Warisan Budaya. Batik merupakan salah Satu Warisan Kekayaan Indonesia yang telah diakui oleh Dunia”. Ujar Sugar Tri Indarto, selaku General manager Pasir Padi Bay.


Selain itu pula, Sugar Tri Indarto, mengatakan, dengan diadakannya Kegiatan ini guna Membantu Pelaku Ekraf di Bangka Belitung mulai dari Perajin Fashion Batik, Kerajinan, UMKM, dan seni Pertunjukan.


Semarak Batik Fest Papabay 2023 Babel

"Saat ini ada 20 Penampilan yang Hadir dalam Pentas Seni ini merupakan Perwakilan dari Sanggar Seni, Sekolah ataupun Komunitas lainnya. Mereka Menampilkan berbagi Kreatifitas Seni sepeti Tarian Tradisional, Modern Dance, Menyanyi, Stand Up Comendy, dan Vokal Grup. Untuk pameran sendiri dihadiri oleh the Coupage, Obross, Batik Kampung Katak, Ecoprint dan banyak lagi lainnya". Ujarnya.


Sementara itu, Manager Marketing Pasir Padi Bay, Rafles, mengharapkan, Kegiatan ini menjadi Langkah Awal untuk mensupport Pelaku Ekraf yang ada serta Membuka Peluang dan Ruang Kreatif untuk Memajukan Ekonomi yang ada di Bangka Belitung. 


“Nanti di Acara Puncaknya, kita juga akan banyak Menampilkan Talenta Muda sebagai Tamu, akan ada Riyani Kontes Swara Bintang MNC TV, Shining Girls, Tessa Penyanyi Muda Berbakat, serta Teman-teman Model seperti merry, Dhera, dan Rio Saputra Jebolan Bujang dayang Babel”. Tuturnya. Putri Rahmawati

TrendingMore