Satgas MTF TNI Konga Gelar Resepsi Diplomatik Roma Satgas MTF TNI Konga Gelar Resepsi Diplomatik Roma

Advertisement

Advertisement

Satgas MTF TNI Konga Gelar Resepsi Diplomatik Roma

Alfaisti134
, October 14, 2023
Last Updated 2023-10-14T13:55:53Z
Advertisement

Satgas MTF TNI Konga Gelar Resepsi Diplomatik Roma

Kabarngetren/Cyprus
- Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-N UNIFIL Bekerjasama dengan KBRI Roma menggelar Resepsi Diplomatik Perdana dalam rangka Memperingati HUT ke-78 TNI ketika melaksanakan Port Visit sekaligus Cermin Kemajuan Diplomasi. bertempat di Geladak Heli KRI Frans Kaisiepo-368, saat Kapal Sandar di Limassol, Cyprus. Beberapa waktu yang lalu. Sabtu. 14/10/2023.


Penampilan keelokan Budaya dan Sajian Kelezatan Kuliner Nusantara oleh Prajurit Satgas MTF berhasil Mengundang decak Kagum seluruh Hadirin.  


“Kegiatan ini merupakan Langkah Maju dalam Diplomasi karena baru Perdana digelar dan dilaksanakan saat Mengemban Misi Perdamaian PBB”. Ungkap Komandan Satgas MTF, Letkol. Laut (P). John David Nalasakti Sondakh dalam sambutannya. 


Sementara itu, Athan RI untuk Italia, Kolonel. Laut (P). Amminudin Albek, dalam sambutannya, mengatakan, pentingnya Peningkatan Kerjasama dengan Cyprus yang sudah terjalin sejak Tahun 1987.


Satgas MTF TNI Konga Gelar Resepsi Diplomatik Roma

"Keberhasilan acara ini mendapat Apresiasi dari berbagai Pihak, salah satunya Commander Navy Command Cyprus, Commodore Constantinos, yang menilainya sebagai Resepsi Diplomatik Terbaik dan paling Berkesan yang pernah dihadirinya". Ujarnya.


Untuk diketahui, Jelang Resepsi Diplomatik juga dilaksanakan Pembinaan WNI untuk Membangun Semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, serta Mensosialisasikan Program Pemerintah Terkait banyak hal. Seluruh WNI mengikuti Acara dengan penuh Antusias dan mengharapkan Kegiatan serupa dapat lebih sering dilaksanakan.


Acara ini dihadiri oleh Pejabat Pemerintah dan Militer Cyprus, para Atase Pertahanan, Perwakilan United Nations Peacekeeping Force in Cyprus termasuk Personil Polri pada Misi tersebut, NSE Jerman, KBRI Roma, serta WNI di Cyprus. red.

TrendingMore