Pemkab Purbalingga Hadiri HUT Ke-63 Karang Taruna Pemkab Purbalingga Hadiri HUT Ke-63 Karang Taruna

Advertisement

Advertisement

Pemkab Purbalingga Hadiri HUT Ke-63 Karang Taruna

Alfaisti134
, October 08, 2023
Last Updated 2023-10-08T14:08:10Z
Advertisement

Pemkab Purbalingga Hadiri HUT Ke-63 Karang Taruna
Pemkab Purbalingga Hadiri HUT Ke-63 Karang Taruna

Kabarngetren/Purbalingga
- Karang Taruna Kabupaten Purbalingga menggelar Acara Bulan Bakti Karang Taruna dalam rangka Memperingati HUT ke-63 Karang Taruna. Kegiatan ini dihadiri Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Dawuhan. Kecamatan Padamara. Sabtu. 7/10/2023.


Saat ditemui Wartawan kami, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengatakan, Generasi Muda merupakan Aset Bangsa karena ditangan mereka Estafet Kepemimpinan Bangsa dilanjutkan. 


"Untuk itu Bupati Tiwi berharap Karang Taruna Purbalingga bisa menjadi Contoh yang Baik bagi Masyarakat Purbalingga, dan Karang Taruna bisa menjadi Role Model, menunjukkan kepada seluruh Masyarakat Purbalingga bahwa mereka mampu Berdaya, Berpikir Kritis, Inovatif, dan Kreatif. Serta bisa Berkontribusi pada Pembangunan di Purbalingga”. Ucap Bupati.


Momentum HUT Karang Taruna kali ini, Bupati Tiwi mengajak Generasi Muda Karang Taruna bisa terus Bersinergi dengan Pemerintah untuk Bersama-sama Membangun Kabupaten Purbalingga yang lebih Baik kedepan. Dimana, Generasi muda Karang Taruna diharapkan tidak semata menjadi Objek, namun justru menjadi Subjek Pembangunan itu sendiri.


Pemkab Purbalingga Hadiri HUT Ke-63 Karang Taruna

“Terus Berbuat, Berkarya, dan Berprestasi untuk Membanggakan Purbalingga”. Tambahnya.


Sebagai sebuah Organisasi Kepemudaan yang secara Resmi berdiri di Indonesia diyakini oleh Bupati Tiwi jika Karang Taruna telah banyak memberikan Peranan dan manfaat bagi Pembangunan Bangsa dan Negara, termasuk di Purbalingga. Melalui berbagai program dan Kegiatan yang dilaksanakan, Karang Taruna diakui telah banyak menorehkan capaian dan Prestasi yang bermanfaat bagi Warga Purbalingga.


“Maturnuwun sekaligus Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Keluarga Besar Karang Taruna Purbalingga yang selama ini telah memberikan Dharma Baktinya, Kontribusi yang Nyata kepada Pembangunan di Purbalingga". Imbuh dia.


Lebih lanjut, Menyinggung Pemilu Serentak 2024 mendatang, Bupati Tiwi meminta Karang Taruna mengambil Peranan dalam Mengawal gelaran Pesta Demokrasi ini agar bisa Berjalan dengan Lancar, Aman, dan Kondusif, khususnya di Wilayah Purbalingga.


“Mari kita Kawal agar terwujud Pesta Demokrasi yang Berintegritas dan Bermartabat”. Terangnya.


Tak lupa Bupati juga meminta agar Karang Taruna bisa menjadi Perekat dan Pemersatu Bangsa ditengah banyaknya Ujaran Kebencian dan Hoaks yang Beredar di Tahun Politik. Sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Karang Taruna diharapkan bisa memberikan Pencerahan kepada Masyarakat agar tidak terjebak dalam Pusaran hoaks dan Ujaran Kebencian.


“Biasanya di Tahun Politik akan Ramai dengan Hoaks dan Ujaran Kebencian untuk itu saya meminta bagaimana Karang Taruna bisa Menebarkan Virus Kedamaian dengan memberikan Pencerahan kepada Masyarakat Terkait Hoaks”. Harapnya.


Pada acara tersebut Bupati Tiwi berkesempatan memperkenalkan Salam Pancasila kepada para Tamu Undangan yang Hadir. Bupati didampingi Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, H. Bambang Irawan, juga berkesempatan untuk Menyerahkan Penghargaan kepada Juara Lomba Puisi, Pilar Sosial, serta Bantuan Beras dan Lele secara Simbolis kepada Warga. red.

TrendingMore