Kodam III Siliwangi Puncak Papua Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kodam III Siliwangi Puncak Papua Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Advertisement

Advertisement

Kodam III Siliwangi Puncak Papua Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Alfaisti134
, October 04, 2023
Last Updated 2023-10-04T05:10:42Z
Advertisement

Kodam III Siliwangi Puncak Papua Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara
Kodam III Siliwangi Puncak Papua Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara 

Kabarngetren/Ilaga
- Disana Tempat Lahir Beta, dibuai dibesarkan Bunda, tempat berlindung di Hari Tua, sampai Akhir menutup Mata. merupakan sepenggal Bait dari Lagu Nasional Indonesia yang dinyanyikan oleh Generasi Muda Papua di Pagi Hari yang Indah dibawah Kibaran Merah Putih Sekolah Sederhana di Pelosok Timur Indonesia.


Hal tersebut yang disampaikan, Dansatgas Mobil Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi, Letkol. inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Ilaga, Kab. Puncak. Selasa. 03-10-2023.


“Generasi Muda Papua merupakan Generasi yang memiliki Potensi Besar bagi Indonesia apabila kita semua Mendukung dan Memperjuangkan mereka, saya bertekad untuk membantu mereka mendapatkan Pendidikan dan Kehidupan yang layak”. Kata Dokter Satgas Mobil Yonif 300 Siliwangi Lettu. Ckm. dr. Bayu Indra Utama.


Hingga saat ini, Lettu Ckm. dr. Bayu yang merupakan Bagian dari jajaran Satgas Mobil 300 masih terus Berjuang di Tanah Papua demi membantu Masyarakat Papua khususnya Anak-anak Papua agar bisa Maju dalam segala Bidang baik Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan sehingga Generasi Muda Papua bisa berkembang dan Mengharumkan Indonesia di Masa Depan.


Kodam III Siliwangi Puncak Papua Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Berbagai Kegiatan secara Sinergi dan Berkelanjutan terus dilakukan oleh Satgas Mobil Yonif 300 Siliwangi untuk terus meningkatkan Taraf kehidupan Masyarakat Papua dan Mencerdaskan Generasi Muda Papua. Lettu. Ckm. dr. bayu dan Personel Satgas Mobil Yonif 300 Siliwangi terus melaksanakan berbagai Inovasi ditengah Keterbatasan Papua seperti melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Keliling, memberikan Pengobatan Gratis di setiap Pos Satgas, mendirikan Sekolah Alam dan membantu Mengajar Generasi Muda Papua di Sekolah-sekolah yang kekurangan Tenaga Pengajar. 


“Terakhir kami baru selesai melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan pemberian Materi Bela Negara dalam Aspek Teritorial terutama dalam hal pentingnya Pendidikan dan Kesehatan bagi masyarakat kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Puncak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Ketua Suku dan Ketua Adat". Tambah Lettu. Ckm. dr. Bayu yang merupakan Lulusan Sepapk 2018 B dan juga merupakan Kakak Kandung dari Lettu. Ckm. dr. Hafizh yang juga masih Mengabdikan diri di Bumi Cendrawasih.


Kegiatan Sosialisasi Bela Negara ini mendapatkan Dukungan dan Antusiasme yang Tinggi dari berbagai Komponen Masyarakat sehingga diharapkan dengan Dukungan dari berbagai Komponen Masyarakat dan Pemerintahan serta TNI Polri, akan menghasilkan Langkah Kongkrit dalam rangka Mendukung Generasi Muda Papua sehingga dapat melahirkan Pemimpin-pemimpin yang Hebat, Bijaksana dan dapat bersaing secara Global di Masa Depan. Harapnya. red.

TrendingMore