Kepadatan Lalu Lintas Kota Panyabungan Kepadatan Lalu Lintas Kota Panyabungan

Advertisement

Advertisement

Kepadatan Lalu Lintas Kota Panyabungan

Alfaisti134
, October 14, 2023
Last Updated 2023-10-13T23:50:38Z
Advertisement


Kabarngetren/Mandailing Natal
- Pada Jum'at. 14/10/23. Akhir-akhir ini Jalan Protokol Kota Panyabungan menjadi sorotan bagi Pengguna Jalan di Kabupaten Mandailing Natal. Kesemerautan Arus Lalu Lintas menyebabkan seringnya terjadi Kemacetan akibat dari Mobil Angkutan Kota (Angkot) yang sering ngetem Sembarangan dan tidak Teratur.


Saat ditemui Awak Media, Sarifuddin Nasution, Warga Pengguna Jalan yang merasa Prihatin dengan Kondisi Arus Lalu Lintas di Kota Panyabungan, mengungkapkan, meminta kepada Bupati Mandailing Natal, H. M. Jafar Sukhairi Nasution, untuk Mencopot Kepala Dinas Perhubungan karena dinilai tidak mampu Menata dan Menertibkan Arus Lalu Lintas di Kota Panyabungan.


"Kadis Perhubungan Madina tidak becus untuk Menata dan Menertibkan Lalu Lintas di Kota Panyabungan, Sebaiknya Bupati Madina segera Mencopot Kadis Perhubungan dan menggantinya dengan yang memiliki Komitmen dalam Bekerja Menata Arus Lalu Lintas di Kota Panyabungan". Ujar Sarifuddin Nasution.


Lebih lanjut, Kesemerautan Lalu Lintas ini diperparah lagi dengan tidak adanya Petugas dari Dinas Perhubungan yang Mengatur Lalu Lintas di Pusat Kota Panyabungan, sehingga Angkot bebas Berhenti dan ngetem Sembarangan.


"Kesemerautan Lalu Lintas dan ketidakhadiran Petugas dari Dinas Perhubungan Madina di titik-titik persimpangan padat lalu lintas, warga berharap Kepala Dinas Perhubungan Madina segera dicopot dari jabatannya karena diduga tidak mampu menata dan menertibkan lalu lintas di Kota Panyabungan.



Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Madina, Adi Wardana Hasibuan, yang dikonfirmasi melalui Panggilan WhatsApps (WA). Jum'at. 13/10/23. menuturkan, bahwa Dishub Madina telah melakukan Sosialisasi dan Penerangan serta Himbauan kepada Pengemudi Angkot untuk tidak ngetem Sembarangan.


"Kita sudah pernah Sosialisasikan kepada Pengemudi Angkot untuk tidak ngetem sembarangan". Ucap Adi Wardana Hasibuan.


Lebih lanjut, Terkait Petugas dari Dishub Madina, Adi Wardana Hasibuan, menyampaikan bahwa ada Petugas yang ditempatkan pada Persimpangan Padat Lalu lintas.


Namun dari Pengamatan Wartawan di sejumlah Titik Persimpangan Padat Lalu Lintas tidak didapati Petugas Dishub Madina yang Mengatur Arus Lalu Lintas sehingga sering menimbulkan Kemacetan.


Hal kemacetan didepan MAN Panyabungan, JB Lubis Warga Komplek Perumahan Cemara Madina, mengatakan, mengaku sangat merasa Resah karena sering terhalang akibat Angkot yang ngetem Sembarangan dan tidak adanya Petugas dari Dishub yang Mengatur Lalu Lintas.


"Permasalahan Kemacetan akibat Angkot yang ngetem Sembarangan ini juga terjadi di persimpangan depan MAN Panyabungan, yang turut menuai keberatan dari Warga yang sering terhambat Perjalanannya Dampak dari Kemacetan di simpang tersebut". Ungkapnya. red.

TrendingMore