JPZIS Beres Serahkan LPJ Ke PC Lazisnu Banyumas JPZIS Beres Serahkan LPJ Ke PC Lazisnu Banyumas

Advertisement

Advertisement

JPZIS Beres Serahkan LPJ Ke PC Lazisnu Banyumas

Alfaisti134
, October 06, 2023
Last Updated 2023-10-06T14:24:22Z
Advertisement

JPZIS Beres Serahkan LPJ Ke PC Lazisnu Banyumas

Kabarngetren/Banyumas
- Pengurus JPZIS NU Care Lazisnu Beres Purwokerto Barat. Banyumas Menyerahkan Laporan Pertanggung-jawaban (LPJ) Masa Khidmat 2021 - 2023 kepada Ketua PC Lazisnu Kabupaten Banyumas. melalui Manajer Manajemen NU Care Lazisnu terus mewujudkan Akuntabilitas. Penyerahan ini dilaksanakan di Kantor PC LAZISNU Banyumas. Kamis. 5/10/2023.


Kegiatan ini dipimpin oleh Plt. Ketua JPZIS Beres, Ustadz. Daryanto didampingi Sekretaris, Asron, Bendahara, Sri Wakhyuni dan Penasehat, H. Achmadi. LPJ diserahkan secara Langsung oleh Daryanto, dan diterima Langsung oleh Manajer manajemen NU Care Lazisnu, Ustadz. Bambang, yang didampingi Ustadz. Imron, dengan tajuk tak ada gading yang tak retak dan lemah teles, Gusti Allah Swt yang akan membalas.


Plt. Ketua JPZIS Beres, Daryanto, kepada Wartawan kami, hari ini Jum'at. 6/10/2023. menuturkan, LPJ tersebut kami serahkan sebagai wujud Pertanggungjawaban JPZIS Beres, yang merupakan Kepanjangantangan PC Lazisnu atas Aktifitasnya dalam Pengumpulan, Pengelolaan, Pentasarufan, Pemanfaatan Dana Zis Masyarakat dan Pelaksanaan 4 Pilar Program Lazisnu sesuai Ijin Operasional dari PC Lazisnu Kabupaten Banyumas.


"Sebagai Lembaga Nirlaba Kepanjangantangan PC Lazisnu, senantiasa Berkhidmat untuk Membantu Meningkatkan Kesejahteraan Umat serta mengangkat Harkat Sosial melalui Pendayagunaan Dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) dan Dana-dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Rekanan juga jejaringnya". Ujarnya


Sementara itu, Daryanto, juga menjelaskan bahwa LPJ merupakan follow up dari hasil rakor pengurus harian dan petugas lapangan serta amanah yang tertuang dalam ijin Operasional dan SK pengesahan kepengurusan, dan telah berusaha maksimal dalam penyusunan LPJ secara MANTAP (Modern, Akuntable, Transparan, Amanah dan Profesional), dan juga setiap kegiatan JPZIS Beres selalu transparan, terbuka ditayangberitakan di media online lokal, daerah, propinsi, nasional yang berjumlah ratusan media, jelasnya


Bertepatan dengan HUT TNI dan dengan semangat Patriotisme TNI menggelora, PH PL JPZIS Beres menyampaikan tugas dan melaporkan kegiatan serta laporan keuangan dengan Diserahkannya LPJ yang tepat waktu, berkualitas jelang selesainya masa berkhidmat, kami juga melakukan evaluasi kinerja tim JPZIS Beres secara menyeluruh. 


Hasil ini nantinya diharapkan akan semakin membuat JPZIS Beres semakin dipercaya oleh masyarakat luas dan warga NU khususnya, dalam mengelola ZIS, demi kemandirian umat dapat terwujud", tandasnya.


Selanjutnya, Daryanto, berharapan LPJ JPZIS Beres bisa jadi Bahan Evaluasi atau Tolak Ukur yang bermanfaat, sehingga dapat menjadi sebuah Bahan Acuan dan Informasi Cepat, Transparan bagi semua Pihak yang Terkait.


"Apa yang telah JPZIS Beres Lakukan semoga dapat memberi suatu Kontribusi dalam Mengembangkan dan Memajukan Eksistensi PC Lazisnu Banyumas sesuai dengan Visi Misinya dikemudian Hari bersama semua Kepanjangantangannya". Tambahnya


Dikesempatan yang sama, Penasehat JPZIS Beres, H. Achmadi, menyampaikan, Terimakasih kepada Pengurus Harian, Petugas Lapangan yang telah Bekerja dengan Semangat dan Kerja Tuntas, dan juga Ucapan Terimakasih semua Muzakki, Munfiq, Donatur dan seluruh Pihak yang telah mempercayakan ZIS kepada JPZIS Beres, begitu juga Pemda Banyumas beserta jajarannya, Pemda Kecamatan, Pemerintah Desa/Kelurahan, TNI, Polri, TP PKK, PCNU, PC Lazisnu, MWCNU, PRNU beserta seluruh Banom dan Lembaga NU, dan semua Pimpinan, Redaksi, Redaktur Media Online, Media Cetak yang selama ini ikut memberikan Support Pemberitaan Kegiatan JPZIS Beres, dan semua Pihak yang tidak dapat kami sebutkan Satu-persatu yang selama ini telah Bekerjasama dengan JPZIS Beres.


"Semoga semua Pihak atas Amanah, Kepercayaan, dan Kerjasamanya bersama JPZIS Beres, menjadikan Sedekah dan Kemuliaan Dunia Akhirat yang mendapatkan Ridho Allah SWT, Aamiin". Imbuhnya.


H. Achmadi juga memohon maaf, apabila Kinerja JPZIS Beres yang Lahir pada 22 Oktober 2021, tergolong masih Balita, berusia 2 Tahun, tentunya belum Maksimal dalam Aktifitas baik PH maupun PLnya, kami berharap kontribusi dan Dedikasi yang telah diberikan selama 2 Tahun ini dapat membuat JPZIS Beres semakin Baik, Berkembang dan tentunya tetap Bekerja MANTAP dan sedikit banyak telah ikut Mengibarkan, Menggelorakan Gerakan Koin NU, juga Nama NU khususnya Lazisnu, dengan kecepatan Syiar Aktifitas NU bersama Ratusan jejaring Media Sosial dan Media Online. Tutupnya.


Di hari yang sama, beberapa Petugas Lapangan Serentak mengirimkan LPJ JPZIS Beres, Kepada Segenap Pemangku Wilayah Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan se-Kecamatan Purwokerto Barat, yang selama ini Bekerjasama dalam Menyalurkan Dana Pentasarufan. red.

TrendingMore