Imbas Ramai Bullying, Polres Banjarnegara Terjunkan Puluhan Personil Ke Sekolah Imbas Ramai Bullying, Polres Banjarnegara Terjunkan Puluhan Personil Ke Sekolah

Advertisement

Advertisement

Imbas Ramai Bullying, Polres Banjarnegara Terjunkan Puluhan Personil Ke Sekolah

Alfaisti134
, October 02, 2023
Last Updated 2023-10-02T07:54:12Z
Advertisement


Kabarngetren/Banjarnegara – Ramainya Kasus Perundungan (bullying) dan Penganiayaan oleh sekelompok Siswa SMP di Kabupaten Cilacap yang terjadi pekan kemarin dan menjadi Atensi Publik membuat Polres Banjarnegara menaruh Perhatian Khusus dengan menerjukan Puluhan Perwira Polres Banjarnegara untuk memberikan Arahan di sekolah, baik Siswa SD, SMP maupun SMA di Wilayah Kabupaten Banjarnegara. Senin. 2/10/2023.


Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, SIK, MH mengatakan, Kegiatan ini merupakan tindaklanjut Perintah dari Kapolda Jateng dalam rangka Antisipasi adanya Tindakan Bullying, Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Sekolah.


"Kami menerjunkan 29 Perwira, baik Kabag, Kasat, Perwira Staf dan Kapolsek jajaran Polres Banjarnegara turun ke sekolah menjadi Grup dalam kegiatan Apel dan memberikan Arahan ke siswa-siswi". Ucapnya di Mapolres Banjarnegara.



Lebih lanjut, Para Perwira memberikan Arahan agar para Siswa selalu Disiplin, belajarlah dengan Rajin, Patuhi apa yang menjadi Aturan Sekolah serta Hormati Orangtua dan Guru.


"Cintai sesama, jauhi Kenakalan Remaja, Perundungan, Bullying antar sesama Siswa dikarenakan bisa berakibat berurusan dengan Hukum dan bisa merusak masa depan". Imbuh dia.


Menurut dia, bahwa Perilaku Bullying berdampak Negatif bagi diri sendiri, Sekolah, Keluarga dan Masyarakat.


"Kami berharap Edukasi dan Imbauan ini bisa mencegah terjadinya Kasus Penganiayaan antar sesama Siswa dan Kenakalan Remaja lainnya. Tutupnya. red.

TrendingMore