Festival Layangan Piala Kapolsek Purbalingga Festival Layangan Piala Kapolsek Purbalingga

Advertisement

Advertisement

Festival Layangan Piala Kapolsek Purbalingga

Alfaisti134
, October 18, 2023
Last Updated 2023-10-18T00:14:21Z
Advertisement

Festival Layangan Piala Kapolsek Purbalingga
Festival Layangan Piala Kapolsek Purbalingga

Kabarngetren/Purbalingga
- Pada Hari Selasa. 17/10/2023. Polsek PurbaIingga menggandeng Pemuda Kelurahan Bancar, Kabupaten Purbalingga akan menggelar Festival Layangan. Kegiatan digelar dalam rangka Menyalurkan Peran Positif Pemuda untuk Mendukung Pemilu Tahun 2024 yang Aman dan Damai.


"Pihak kami menggandeng Pemuda Kelurahan Bancar akan menggelar Festival Layangan. Kegiatan akan Memperebutkan Piala Kapolsek PurbaIingga dan sejumlah Hadiah menarik lainnya". Ucap

Kapolsek Purbalingga AKP. Setiadi, saat ditemui Awak Media.


Kapolsek Purbalingga, menambahkan, Festival Layangan rencananya akan digelar di Lapangan Kelurahan Bancar pada Minggu. 22/10/2023. Pukul. 14.00 Wib.


"Peserta festival adalah Masyarakat Umum di Wilayah Kabupaten Purbalingga. Masyarakat bisa Mendaftarkan diri ke Panitia untuk bisa Mengikuti Festival Layangan tersebut". Imbuhnya.


Lebih lanjut, AKP. Setiadi, mengungkapkan, Untuk Penentuan Pemenang nantinya akan dilakukan oleh Juri dari Persatuan Layang-layang Talikama.


Kapolsek menambahkan, Festival Layangan tersebut sekaligus sebagai Sarana Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyarakat. Dimana memainkan Layang-layang hendaknya di Tanah Lapang yang Aman dan jauh dari Kabel dan Gardu Listrik. Termasuk mengajak untuk tidak Bermain Layangan di Pinggir Jalan.


"Dengan Festival Layangan ini, kami juga Mengedukasi Masyarakat agar tidak Bermain Layang-layang di Lokasi yang Berbahaya bagi diri sendiri maupun Membahayakan Orang lain". Tuturnya.


Sementara itu, selaku Ketua Panitia Festival Layangan, Nurochman mengatakan, Peserta dapat mendaftar diri ke Panitia untuk mengikuti Lomba. Kategori Lomba yaitu berupa Layangan 2 Dimensi dan 3 Dimensi. 


"Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 15 Ribu untuk Layangan 2 Dimensi, dan Rp. 20 Ribu untuk Layangan 3 Dimensi. Total Hadiah sebesar Rp. 5 Juta dan Piala Kapolsek Purbalingga". Ujarnya.


Sekedar Informasi, dalam Festival Layangan ini, ada sejumlah Kriteria Penilaian. Penilaian diantaranya Keindahan, Ketenangan Terbang dan Kreatifitas bentuk Layangan yang diikutkan Lomba. red.

TrendingMore