Bupati Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) Lantik Ratusan Kades Bupati Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) Lantik Ratusan Kades

Advertisement

Advertisement

Bupati Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) Lantik Ratusan Kades

Alfaisti134
, October 28, 2023
Last Updated 2023-10-28T00:52:54Z
Advertisement



KabarNgetren/Mandailing Natal - Sebanyak 256 Kepala Desa ( Kades) Terpilih atau Pemenang dalam Pemilihan Kepala desa (Pilkades) yang diselenggarakan akhir tahun 2023, hari ini dilantik oleh Bupati Kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Jakfar Sukhairi.

Pelantikannya diselenggarakan di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan pada hari Rabu tentunya dengan baju kelengkapan Kades terpilih yang hendak dilantik. Jumat. 27/10/2023.

Ilmansyah Nst kades terlantik dari desa Sirambas kecamatan Panyabungan Barat merupakan salah satu kades terlantik (kades terpilih)

Bung Ilman sebutan Akrabnya, mengatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya untuk semua pelayanan dan pengelolaan, dia juga akan introspeksi diri untuk kepemimpinannya kedepannya. Pengalaman menjabat sebelumnya akan dijadikan pelajaran untuk kemajuan desa yang lebih baik.

Senada dengan Faisal Nasution Kades dilantik (desa Gunung Barani) hari ini menyebutkan semoga amanah ini bisa diemban dan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Pesan Bupati Madina Jakfar Sukhairi yang langsung melantik kades terpilih mengatakan Agar Kades jaga Marwah serta berwibawa, kades dituntut untuk penggunaan dana desa supaya berlaku adil dan tepat sasaran, kemudian kades dituntut bisa merajut kembali tali silaturahmi untuk semua elemen. 

Tugas pokok para kades mensejahterakan masyarakat dan perhatikan insentif guru-guru madrasah/ mengaji serta kontrol sikap perilaku. Bupati juga berpesan untuk kordinasi dengan muspika serta BPD dan lainnya untuk kemajuan desa.

Pelantikan Kepala desa yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) tersebut berlangsung hikmat. Hadir juga keluarga dari kades terlantik untuk mendampingi. 

Sederet rangkaian acara dilaksanakan dan berjalan lancar. Dua kades terlantik dari 256 kades merupakan perempuan. red.

TrendingMore