Bunda Melati Erzaldi menghadiri Pembukaan Putra Putri Dangdut 2023 Bunda Melati Erzaldi menghadiri Pembukaan Putra Putri Dangdut 2023

Advertisement

Advertisement

Bunda Melati Erzaldi menghadiri Pembukaan Putra Putri Dangdut 2023

Tim Redaksi
, October 27, 2023
Last Updated 2023-10-28T02:21:50Z
Advertisement

Bunda Melati Erzaldi menghadiri Pembukaan Putera Puteri Dangdut 2023
Bunda Melati Erzaldi menghadiri Pembukaan Putera Puteri Dangdut 2023

KabarNgetren/Bangka Selatan -Pembukaan kegiatan Putera Puteri Dangdut 2023 yang baru saja dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 25 Oktober 2023 di Cana Garden Bangka tengah, berlangsung dengan sangat meriah. 

Pesta Dangdut yang menjadi acara pembukaan sekaligus pelaksanaan konferensi pers dan penyematan tanda peserta secara simbolis, menjadi tanda bahwa Putera Puteri Dangdut 2023 resmi dibuka.

Acara Peresmian ini di buka langsung oleh bunda Melati Erzaldi Rosman yang menjadi sponsor utama dalam kegiatan Putera Puteri Dangdut tahun ini,pukul 20.00 WIB. 

Bersama dengan perwakilan sponsor lainnya dari Honda Babel dan dibersamai dengan pendiri dari kegiatan Putera Puteri Dangdut ini; Jojo Junaidi Nadine. 

Dengan melakukan penyematan selempang kepada tiga perwakilan peserta yang berasal dari Bangka, Belitung dan juga perwakilan dari Nusa Tenggara Timur, disusul meriahnya ledakan confeti dan merdu suara Frisna Donik Wahyuni yang menggoyang panggung dengan lagu asik Cikini ke Gondangdia.

Meriahnya pesta dangdut sebagai pembukaan PAPIDA tahun 2023 ini bukan tanpa alasan, namun untuk menyambut para bintang baru sekaligus untuk memperkenalkan kegiatan kepada publik melalui media. 

Tahun ini merupakan tahun pertama Putera Puteri Dangdut memiliki peserta diluar Bangka Belitung. Beberapa diantaranya adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Timur.

 Sesuai dengan tujuan awal didirikannya putera puteri dangdut, yaitu untuk menaikkan pamor musik dangdut dan menjadi wadah yang akan menampung bakat musisi hebat seluruh Indonesia.
Putera Puteri Dangdut tahun 2023 membuat sebuah gebrakan baru dengan memperluas jangkauan, yang awalnya hanya setaraf kontes musik daerah menjadi kompetisi pemusik se-Indonesia. 

Progres yang sangat pesat hanya dalam kurun waktu dua tahun membuat kegiatan ini menjadi ajang menjanjikan dengan banyak potensi yang dapat dikembangkan kedepannya. 

Melihat potensi besar dari Putera Puteri Dangdut membuat Melati Erzaldi sebagai Ketua dewan Pembina Gekrafs tertarik untuk berkontribusi didalamnya.

Kehadiran Bunda Melati pada malam acara menjadi sorot utama yang mencuri seluruh perhatian para hadirin. Pasalnya, Bunda Melati menunjukkan dukungan penuhnya terhadap kegiatan ini dan menjadi orang dibalik suksesnya Pesta Dangdut tersebut.

Mendatangkan para alumni PAPIDA dua tahun sebelumnya, acara ini memberikan penampilan panggung terbaik dengan talenta Putera Puteri Dangdut yang hebat.  

Memperdengarkan lagu Let's goyang dan Theme song PAPIDA dengan beat ceria. Putera puteri dangdut berhasil merubah persepsi tentang dangdut yang dianggap ketinggalan jaman menjadi musik yang dapat dinikmati segala kalangan. 

Melati Erzaldi pun mengakui dapat menikmati musik dangdut yang bernuansa gembira, bahkan tidak segan untuk bergabung bersama dalam keseruan acara bersama para tamu undangan lainnya pada malam Pesta Dangdut tersebut.

“Saya yakin sekali dengan adanya kegiatan Putera Puteri Dangdut ini dapat menjadi salah satu gerakan ekonomi kreatif yang dapat memberdayakan SDM kita.” ucap Melati Erzaldi. 

Melati Erzaldi berharap dengan adanya kegiatan Putera Puteri Dangdut 2023, para seniman berbakat dapat menggerakkan dan memajukan sektor ekonomi kreatif dengan seni musik. Juga, pemberdayaan yang didapat oleh seluruh peserta lolos diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Bangka Belitung, dan seluruh Indonesia.

Penulis : Putri Rahmawati Jurnalistik muda pewarta Basel

TrendingMore