Viral Video Bawa Sajam, 2 Pemuda Serahkan Diri Ke Polisi Viral Video Bawa Sajam, 2 Pemuda Serahkan Diri Ke Polisi

Advertisement

Advertisement

Viral Video Bawa Sajam, 2 Pemuda Serahkan Diri Ke Polisi

Alfaisti134
, September 07, 2023
Last Updated 2023-09-07T05:18:50Z
Advertisement

Viral Video Bawa Sajam, 2 Pemuda Serahkan Diri Ke Polisi

Kabarngetren/Purbalingga - Akhir-akhir ini media sosial viral beredar video rekaman CCTV dari salah satu toko di wilayah Kecamatan Karangmoncol yang merekam adanya dua orang bersepeda motor diduga gengster membawa senjata tajam. Video tersebut ramai diperbincangkan warganet di Kabupaten Purbalingga, Rabu. 7/9/2023.

Kapolres Purbalingga, AKBP. Hendra Irawan, melalui Plt. Kasihumas, Iptu. Imam Saefudin, mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan bahwa video tersebut terekam dari CCTV Toko Terlaris di Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga.

"Peristiwa tersebut terekam CCTV toko terjadi pada hari Selasa tanggal 5 September 2023 pukul 21.44 WIB". Ucapnya

Melalui adanya video yang beredar tersebut, kemudian Polsek Karangmoncol melakukan penyelidikan lebih lanjut bekerja sama dengan Satreskrim dan Satintelkam Polres Purbalingga. Hasilnya identitas dua orang yang terekam CCTV yang diduga membawa senjata tajam berhasil diketahui.

Mereka adalah G (16) dan F (15) yang statusnya masih sebagai pelajar. Keduanya warga Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

"Keduanya merupakan pelajar dari salah satu sekolah tingkat SMK di Kabupaten Purbalingga. Keduanya warga Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga," Imbuhnya.

Disampaikan bahwa setelah video tersebut beredar luas, dua orang yang ada dalam rekaman CCTV tersebut merasa takut dan gelisah. Belum sampai dijemput petugas, atas kesadaran sendiri dua pelajar tersebut didampingi kedua orang tuanya dan Babinsa Koramil datang ke Polsek Karangmoncol.

"Mereka mengakui, bahwa dua orang yang ada di dalam rekaman CCTV tersebut adalah dirinya. Namun demikian benda yang diduga merupakan senjata tajam, ternyata setelah dicek adalah celurit mainan yang terbuat dari pipa PVC". Jelasnya.

Viral Video Bawa Sajam, 2 Pemuda Serahkan Diri Ke Polisi

Imam menambahkan untuk kedua pelajar tersebut kemudian diberikan tindakan pembinaan. Keduanya juga langsung meminta maaf kepada orang tuanya serta berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengawasi aktivitas anak-anaknya. Jangan sampai anak terjerumus melakukan tindakan negatif yang dapat meresahkan masyarakat". Tutupnya. red.

TrendingMore