Resmi Dilantik, PC IKA PMII Banyumas Fokus Kekompakan dan Solid Resmi Dilantik, PC IKA PMII Banyumas Fokus Kekompakan dan Solid

Advertisement

Advertisement

Resmi Dilantik, PC IKA PMII Banyumas Fokus Kekompakan dan Solid

Alfaisti134
, September 17, 2023
Last Updated 2023-09-17T00:10:41Z
Advertisement


Kabarngetren/Banyumas - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni PMII (PB IKA-PMII) resmi Lantik Pengurus Cabang (PC) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banyumas Periode 2023-2028. 

Pelantikan dengan tema, IKA PMII Tetap Bergerak, Ilmu dan Bakti Kuberikan Kepada Agama Masyarakat Bangsa dan Negara. Pendopo Si Pandji Kabupaten Banyumas. Sabtu. 16/09/2023.


Dalam sambutannya, Ketua Umum. PB. IKA. PMII., Drs. K. H. Akhmad Muqowam, sebelum melantik menyampaikan permintaannya kepada sahabat-sahabat saya yang akan dilantik menjadi Pengurus Cabang IKA PMII Banyumas, pahami dan sadari bahwa Pelantikan ini tidak sekedar Formalitas, dibalik Pelantikan ini ada tanggungjawab, ada Moralitas, ada Etika, ada kewajiban-kewajiban baik kedalam maupun keluar kepada masyarakat yang lebih umum.


"Pelantikan ini adalah merupakan langkah awal, jangan sampai salah niat untuk menjadi pengurus PMII, untuk mengabdikan diri kepada Agama Masyarakat Bangsa dan Negara". Ujarnya.


Lebih lanjut, atas nama PB. IKA. PMII., dan disaksikan oleh hadirin sekalian, bapak-bapak, ibu-ibu yang terhormat, menyampaikan secara verbal apa yang menjadi komitmen tanggung jawab pengurus PC IKA PMII Banyumas mulai hari ini, semua yang hadir untuk tidak hanya menjadi Saksi Pelantikan saja, akan tetapi juga harus ikut mengawal, menjaga, membimbing, mengambil tindakan-tindakan yang bersifat pembinaan, agar peran PMII di Banyumas bisa optimal dan bisa maksimal didalam pengabdiannya. Harapnya.



Sementara itu, Ketua Terlantik PC. IKA. PMII. Banyumas masa khidmat 2023-2028, Muhammad Ridwan, S.Pd.I., M. Hum., mengatakan, Pelantikan ini merupakan Momentum bergerak dan menggerakan IKA PMII Banyumas, mari kita tingkatkan ladang Pengabdian kita karena kita ini bukan lagi penerima Amanah, akan tetapi pengambil Amanah.


"Gerak langkahnya semakin luas, dan harus kompak solid, tanggap dan sanggup mengamalkan nasehat, sesuai arahan Ketua Umum PB. IKA. PMII". Tutupnya.


Sebelumnya Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein, dalam sambutanya, mengucapkan, selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus Cabang IKA PMII Kabupaten Banyumas, Periode 2023-2028.


"Kaki nini bermain salju, IKA PMII disini pasti maju. Bermain Salju sambil makan opak, maju karena semua pada kompak. Opak nglinding dimakan ular berbisa, kompak bapak ibu sadar bahwa berbeda itu biasa. Tandasnya dengan pantun.


Seluruh rangkaian acara tersebut ditutup dengan doa berfoto bersama, dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Banyumas, Anggota DPR RI, Anggota DPR Propinsi, Ketua DPRD Banyumas, Forkopimda, Kepala OPD Banyumas, Para Rektor Perguruan Tinggi di Banyumas, Ketua Umum PB IKA PMII, Ketua PW IKA PMII Jateng, Ketua PCNU Banyumas, Ketua Majlis Pertimbangan PC IKA PMII Banyumas, Ketua dan Pengurus PC IKA PMII Banyumas, para kader senior dan yunior PMII, dan Ketua Orsospol, Ormas, Akademisi, Organisasi Profesi dan Kepemudaan, Banom NU, Lembaga NU, dan para undangan lain. red.

TrendingMore