Polres Banjarnegara Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024 Polres Banjarnegara Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024

Advertisement

Advertisement

Polres Banjarnegara Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024

Alfaisti134
, September 25, 2023
Last Updated 2023-09-25T14:41:09Z
Advertisement

Polres Banjarnegara Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024
Polres Banjarnegara Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024

Kabarngetren/Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Antisipasi Kontinjensi Kamtibmas Tahapan Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Banjarnegara. Senin. 25/9/2023.


Berbagai Simulasi dilakukan oleh Personel Polres Banjarnegara, Kodim 0704 dan Satpol PP Banjarnegara dalam menghadapi Situasi Hijau, Kuning sampai Merah.


Simulasi dimulai saat Petugas saat melakukan Patroli menemukan Massa yang tidak puas dengan Hasil Pemilu dan akan melakukan Unjuk Rasa, kemudian Pengamanan Unjuk Rasa di depan Kantor KPU hingga Penanganan Aksi Unjuk Rasa Anarkis, dengan menerjunkan Pleton Dalmas, Regu Satwa.


Lalu dilanjut, Penggelaran Securrity Barrier, Pendorongan Massa, Penangkapan terhadap Provokator, Tim Kesehatan melakukan Tindakan Pertolongan Korban Unras, Penembakan Gas Air Mata, Penyemprotan Water Cannon untuk Pembubaran Massa dan Kegiatan lain sesuai SOP.


Kapolres Banjarnegara, AKBP. Era Johny Kurniawan, SIK, MH mengatakan, Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan Keterampilan dalam Pengendalian Massa dan Profesionalitas Personel saat bertugas serta Mengantisipasi Kerawanan Kamtibmas yang mungkin terjadi, saat Pemilu Serentak 2024 di Wilayah Banjarnegara.


"Simulasi ini mengandung maksud melakukan Pengecekan Sarana Prasarana serta mensimulasikan Kondisi-kondisi yang mungkin saja terjadi di Wilayah Hukum Polres Banjarnegara". Ucapnya usai Kegiatan kepada Awak Media.


Ia berharap, dengan Simulasi ini bisa memberikan Rasa Percaya kepada Masyarakat agar Masyarakat tetap mempercayakan Kamtibmas kepada Polri dan TNI.


Ketika menyingung Kondisi Wilayah Banjarnegara, Kapolres mengatakan, situasi saat ini masih bisa dikendalikan dan Kondisi Kondusif.


"Harapannya tetap Kondusif untuk itu perlu peran serta Masyarakat untuk sama-sama kita menciptakan Situasi Kondusif, kami mengimbau sama-sama Menjaga Kamtibmas". Tutupnya. red.

TrendingMore