PHBI At-Taubah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H PHBI At-Taubah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Advertisement

Advertisement

PHBI At-Taubah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Alfaisti134
, September 30, 2023
Last Updated 2023-09-30T03:08:34Z
Advertisement

PHBI At-Taubah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H
PHBI At-Taubah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Kabarngetren/Tanggamus - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) At-Taubah Pekon Teba. Kecamatan Kota Agung Timur. Kabupaten Tanggamus Lampung. mengadakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan tajuk Meningkatkan Ukhuwah Islamiah 1445 H. Acara ini dihadiri Kepala Pekon Teba, Junaidi Yazid S.Kom., Sekcam Kota Agung Timur, Kasi Kesra yang diwakili Camat Kota Agung Timur, jajaran BHP Pekon Teba, P3N Pekon Teba, H. Sumarno, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Azuansyah S.Ag. MM., Kepala Pekon Kota Agung, Neneng Rohani, dan beberapa P3N se-Kota Agung Timur, Al Mukarrom Ustadz Nasta'in, Ibu-ibu Pengajian se-Kota Agung Timur dan Masyarakat Pekon Teba. Lampung. Jum'at. 29/9/2023.


Dalam Tausiyahnya, Al Ustadz Nasta'in, mengutip sejarah Kelahiran Rosululloh SAW, hal yang sudah Tradisi setiap Tahunnya, kita Umat Islam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diantaranya sebagai Rasa Bahagia, dan Mensyukuri Kelahiran Rosulluloh. Mendengarkan dan Meneladani Sifat serta Perilaku Rosul sebagai Sarana meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, serta mempererat Ukhuwah Islamiah di antara Umat islam. kita wajib saling Mencintai, saling Tolong-menolong dan berbuat Baik sesama Muslim.


"Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW, diperkirakan terjadi pada Hari Senin, 12 Rabiul Awal Tahun Gajah (570 Masehi) di Kota Makkah Arab Saudi, dari Pasangan Sayyid Abdulloh dan Sayyidah Aminah (Ra).


Lebih lanjut, Sebagian Besar Umat Muslim di Nusantara mengadakan Perayaan untuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


Dalam sambutannya, Kepala Pekon Teba, Junaidi Yazid S. Kom., menyampaikan Terimakasih atas Kerjasama terlaksananya Acara Maulid Nabi dengan Sukses Berkat Kerjasama Panitia dan PHBI At-Taubah.


PHBI At-Taubah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Sementara itu, Anggota DPRD provinsi Lampung Azuansyah S.Ag. MM., dalam penyampaiannya, mengajak Masyarakat untuk mendukung Program Pemerintah demi Kemajuan dan Kemakmuran Masyarakat Teba itu sendiri. Kita Bersyukur di Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur sudah menjalankan Amanah, UU Merealisasikan Program BUMDES yang sudah Bekerjasama dengan Perusahaan PT. Tirta Investama AQUA dan beberapa Distributor Perusahaan yang beroperasi di Perusahaan PT. Tirta Investama AQUA, dan siap mendukung dengan segala hal, demi Kemajuan Masyarakat Pekon Teba.


Hal senada juga di sampaikan oleh Sekcam Kota Agung Timur, Ependi S. E., mewakili Camat Kota Agung Timur, Sekcam mengapresiasi atas Kinerja Pemerintah Pekon Teba yang sudah Menginovasi terobosan-terobosan yang dilakukan Pemerintah Pekon dalam melirik Peluang Usaha yang ada di Pekon Teba. salah satunya mengaktifkan BUMDes, karena dinilai di Pekon Teba sendiri banyak Peluang Usaha, UMKM dan banyak lagi Peluang Potensi Wisata, Pertanian, dan Pekon yang pertama yang melakukan Optimalkan BUMDes di Kecamatan Kota Agung Timur. Pungkasnya.


Acara ini dimulai dengan Pembacaan Qalam Ilahi yang di lantunkan oleh bapak Adi Admajaya surah Ali Imran ayat 144-146,dan syaritilawah oleh Mazida Auliani S.Pd. dan Lantunan Sholawat Nabi yang penuh Arti dan Makna tersendiri dikumandangkan Jama'ah dan Ibu-bu Pengajian yang Hadir di Acara tersebut. red.

TrendingMore