Kebakaran Ludes Rumah Lansia Di Karanglewas Kebakaran Ludes Rumah Lansia Di Karanglewas

Advertisement

Advertisement

Kebakaran Ludes Rumah Lansia Di Karanglewas

Alfaisti134
, September 12, 2023
Last Updated 2023-09-12T02:15:17Z
Advertisement

Kebakaran Ludes Rumah Lansia Di Karanglewas
Kebakaran Ludes Rumah Lansia Di Karanglewas

Kabarngetren/Banyumas - Kebakaran hebat yang melanda rumah dihuni lansia nenek Sangirah (71) Warga RT. 003 RW. 007 Grumbul Karangpucung Desa Babakan Kecamatan. Karanglewas Kabupaten. Banyumas. Jawa Tengah. Musibah kebakaran mengakibatkan ludes rumah tempat tinggal lansia pada Senin. 11/09/2023. Pukul. 16.30 Wib.

Petugas Tagana Banyumas, Adi Candra, dan saripin melalui jaringan telpon, menyampaikan bahwa Nenek Sangirah sedang memasak air ditungku kayu bakar. Ia kemudian pergi kedepan rumah.

Karena kondisi tuna rungu dan tinggal sendirian di rumah, Nenek Sangirah tidak menyadari telah terjadi kebakaran di dapur, dan api sudah membubung tinggi melalap habis seluruh rumah beserta isinya, harta benda tidak ada yang bisa diselamatkan.

"Saat itu juga warga masyarakat disekitar lokasi kemudian berdatangan untuk membantu memberikan pertolongan, melakukan pemadaman, bersama-sama relawan, UPT. Damkar Kabupaten. Banyumas, Tagana Kabupaten. Banyumas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Pemdes Babakan, Banser Babakan". Ucapnya.

Upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa, Masyarakat dan para relawan, berupa Pendataan ke lokasi kejadian, Mengevakuasi Korban ke rumah saudara karena kondisi tuna rungu dan tinggal seorang diri. Dan untuk sementara nenek Sangirah mengungsi di rumah adiknya yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Sebelumnya, warga setempat telah menghubungi Perangkat Desa Babakan dan minta tolong Tagana Adi Candra untuk menghubungi UPT. Damkar Banyumas dan sesampainya Damkar dilokasi kondisi rumah sudah ludes, tinggal proses pendinginan, Korban jiwa nihil. Untuk kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp 75 juta". Imbuhnya.

Kebakaran Ludes Rumah Lansia Di Karanglewas

Sementara itu, Perangkat Desa juga Anggota Tim Tagana, Saripin, menyampaikan Kejadian ini juga sudah dilaporkan kepada, Menteri Sosial RI, Dirjen Linjamsos, Plt. Direktur PSKBA, Kepala Dinsos Prop. Jateng, Kepala Dinsospermasdes Kab. Banyumas, Kabid Linjamsos Dinsos Prop Jateng, Kabid Linjamrehsos Dinsospermasdes Kab. Banyumas, Ketua FK TAGANA Prop. Jateng.

"Saat ini korban, membutuhkan bantuan paket permakanan, kasur, paket sandang, matras, tenda gulung, paket alat masak, food warr, dan rumah tinggal". Pungkasnya.

Bilamana ada Masyarakat yang bingung menghubungi Damkar bisa ke WA Humas UPT. Damkar Kabupaten. Banyumas di Nomor 0812 8007 9113, tidak hanya masalah Kebakaran saja, tapi bisa menangani Sarang Tawon, Hewan Melata, cincin sulit lepas dan penyelamatan, serta evakuasi. red.

TrendingMore