HUT TNI Ke-78 Tahun, Kodim 0702 Purbalingga Gelar Olahraga Bersama, Bakti Sosial, Donor Darah, Dan Bakti Kesehatan HUT TNI Ke-78 Tahun, Kodim 0702 Purbalingga Gelar Olahraga Bersama, Bakti Sosial, Donor Darah, Dan Bakti Kesehatan

Advertisement

Advertisement

HUT TNI Ke-78 Tahun, Kodim 0702 Purbalingga Gelar Olahraga Bersama, Bakti Sosial, Donor Darah, Dan Bakti Kesehatan

Alfaisti134
, September 24, 2023
Last Updated 2023-09-24T09:41:15Z
Advertisement


Kabarngetren/Purbalingga - Komando Distrik Militer (Kodim) 0702 Purbalingga menggelar Olahraga Bersama, Bakti Sosial, Donor Darah, dan Bakti Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun dengan tajuk TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia. Alun-alun Purbalingga. Minggu Pagi. 24/9/2023.


Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0702 Purbalingga, Letnan. Kolonel. Inf. Dipo Sabungan Lumban Gaol, menegaskan, Kegiatan Olahraga bersama yang dilaksanakan adalah suatu Momentum untuk Meningkatkan dan Memperkuat Sinergitas, TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat. Sekaligus sebagai Momentum kerjasama dalam melaksanakan Program-program Pemerintah ke depan.


“Semoga Kegiatan Olahraga bersama ini bukan hanya Kegiatan Seremonial belaka, namun rasa Kebersamaan dan Soliditas harus benar-benar terjaga dan diaplikasikan dalam Tugas sehari-hari di Lapangan”. Ucap Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan.


Letkol Inf Dipo, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota TNI-Polri serta Pemerintah Daerah yang selalu Bersinergi dengan baik, sehingga tercipta rasa Aman dan Kondusif di Wilayah Purbalingga. Tambahnya.



Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuningpratiwi menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bupati berharap, di usianya ke-78, TNI bisa senantiasanya mengayomi, melindungi masyarakat, dan selalu mendapatkan tempat di hati seluruh masyarakat Purbalingga.


“Selamat HUT ke-78 TNI. TNI Patriot NKRI,” ucap Bupati Tiwi usai mengikuti apel dan olahraga bersama dalam rangka HUT ke-78 Tahun 2023 TNI yang dihelat di Alun-alun Purbalingga.


Bupati Tiwi juga menyampaikan, Terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh TNI yang sudah bekerjasama dalam rangka mendukung Kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan oleh Masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Purbalingga.


Usai mengikuti upacara bupati bersama jajaran forkompimda berkesempatan memberikan Bantuan Sembako kepada Warga Purbalingga. Dilanjutkan dengan olahraga bersama, yakni mengikuti Senam SKJ 88, Senam Maumere dan Senam Tobelo.


Di sela kegiatan, Bupati Tiwi juga meninjau berbagai Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT ke-78 TNI seperti Pelaksanaan Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Salah satu Peserta Donor Darah dari Kecamatan Padamara, Umar mengungkapkan dirinya Spontan mengikuti Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78 TNI tersebut.


Kegiatan Olahraga bersama dalam rangka HUT-78 TNI dihadiri oleh Kapolres Purbalingga, Ketua Dekrasnasda Purbalingga, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Purbalingga dan perwakilan forkompimda. red.

TrendingMore