Dampak Kemarau, Polsek Pengadegan Bersama Komunitas Driver Berikan Bantuan Air Bersih Dampak Kemarau, Polsek Pengadegan Bersama Komunitas Driver Berikan Bantuan Air Bersih

Advertisement

Advertisement

Dampak Kemarau, Polsek Pengadegan Bersama Komunitas Driver Berikan Bantuan Air Bersih

Alfaisti134
, September 23, 2023
Last Updated 2023-09-24T03:34:49Z
Advertisement


Kabarngetren/Purbalingga - Pada Hari Jum'at Sore. 22/9/2023. Kepolisian Sektor (Polsek) Pengadegan bersama Komunitas Driver menyalurkan Bantuan Air Bersih untuk warga di Desa Tumanggal. Kecamatan Pengadegan. Kabupaten Purbalingga. Bantuan disalurkan untuk Warga di Wilayah Dusun 5.


Saat ditemui Awak Media, Kapolsek Pengadegan, Iptu. Wahyudi, mengatakan, kami menyalurkan Bantuan Air Bersih untuk membantu warga di Dusun 5 Desa Tumanggal. Warga di Lokasi tersebut mengalami kekurangan Air akibat Kemarau.


"Dalam penyaluran Bantuan Air Bersih, kami menggandeng Komunitas dan Pemerintah Desa setempat". Ucapnya.


Menurutnya, Bantuan Air diambil dari mata Air di Wilayah Dusun 3. Kemudian diangkut menggunakan Mobil Dinas dan Tiga Mobil Pikap. Mobil membawa tempat Penampungan Air langsung diantar ke Lokasi Warga.


"Total Bantuan Air Bersih yang disalurkan sebanyak 5.000 Liter. Semoga bisa bermanfaat meringankan beban Masyarakat di Daerah Kekeringan". Imbuhnya.



Sementara itu, salah satu Warga setempat, Subehiyono, menyampaikan, bahwa di Wilayah Dusun 5, Desa Tumanggal sudah mengalami kekurangan Air Bersih sekitar Tiga Minggu. Warga kesulitan Air Bersih karena Sumber Air sudah kering akibat Kemarau.


Dengan bantuan yang diberikan, menurutnya sangat bermanfaat membantu Masyarakat setempat. Karena saat Musim Kemarau, Masyarakat hanya mengandalkan Bantuan Air Bersih dari Pemerintah Daerah.


"Terima kasih Bantuan Air Bersih yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi Warga yang mengalami Kekurangan Air Bersih". Tutupnya.

TrendingMore