Sudono : Pramuka Siap Berkembang dan Bantu Masyarakat Sudono : Pramuka Siap Berkembang dan Bantu Masyarakat

Advertisement

Advertisement

Sudono : Pramuka Siap Berkembang dan Bantu Masyarakat

Alfaisti134
, August 28, 2023
Last Updated 2023-08-28T16:16:18Z
Advertisement

Sudono : Pramuka Siap Berkembang dan Bantu Masyarakat

Kabarngetren/Pemalang - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga menyerahkan pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke Kabupaten Pemalang. Timbang terima pasukan ETK ke-38 Kwarda Jateng 2023 ini ditandai dengan penyerahan tunas kelapa dari Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Purbalingga Wakil Bupati Purbalingga, Sudono yang mewakili Mabicab Purbalingga kepada Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pemalang. Senin. 28/08/2023.

Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, mengatakan, gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana dapat terus berkembang serta turut membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya, dalam pembentukan karakter generasi muda.

“Pramuka harus terus berkembang seiring dengan era digitalisasi saat ini. Pramuka dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi untuk meluaskan manfaatnya di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kepada Kwarcab Pemalang, timbang terima tunas kelapa dengan pasukan ETK untuk melanjutkan sampai tujuan. Pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Pemalang. Mansur, mengatakan, Kwarcab Pemalang siap melanjutkan sampai tujuan.

"Untuk diketahui, usai serah terima ETK dari Kabupaten Banjarnegara ke Kabupaten Purbalingga di Desa Panunggalan Kecamatan Pengadegan pada Sabtu. 26 Agustus lalu, pasukan langsung bergerak menuju Kecamatan Rembang". Ujarnya

Untuk diketahui, ETK merupakan tradisi sekaligus ciri khas dari kegiatan kepramukaan di Jateng yang sudah dimulai sejak 1979. Tahun ini, sebanyak 14 daerah ditunjuk sebagai titik pemberangkatan ETK menuju titik kumpul di Kabupaten Pemalang, Jateng, sebagai puncak kegiatan.

Pemilihan pasukan tersebut juga bukanlah secara sembarangan, mengingat bekal. kedisiplinan, fisik dan latihan ekstra harus terus dilakukan agar sukses melaksanakan tugas tersebut. Pungkasnya.

Timbang terima tunas kelapa terlaksana di perbatasan dua wilayah Kwarcab, yakni di Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga dan Desa Gombong, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. MRA.

TrendingMore