Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Lagu Daerah Meriahkan HUT ke-78 RI di Rejasari Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Lagu Daerah Meriahkan HUT ke-78 RI di Rejasari

Advertisement

Advertisement

Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Lagu Daerah Meriahkan HUT ke-78 RI di Rejasari

Nusantara
, August 07, 2023
Last Updated 2023-08-07T01:37:41Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Banyumas - Rukun Warga (RW) 007, yang merupakan bagian dari kerja lurah Rejasari, menggelar lomba paduan suara mars PKK dan Lagu Daerah dalam rangka menyambut dan meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini digelar di salah satu gang nanas di RW 007 Rejasari pada Minggu (06/08/2023).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Lurah Rejasari, Kasi Permas, pengurus RW dan RT, pengurus PKK, serta anggota masyarakat dari berbagai usia. Lomba paduan suara tersebut diinisiasi oleh Pengurus PKK RW 007 dan bertujuan untuk memasyarakatkan lagu-lagu daerah Indonesia serta mengembangkan bakat seni musik di kalangan ibu-ibu PKK.

Ketua PKK RW 007, Asma Asiyah, menjelaskan bahwa lomba paduan suara bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-78 RI dan juga untuk mengembangkan minat seni musik. Kegiatan ini diharapkan dapat membawa nilai-nilai yang dapat dihayati dari lirik lagu mars PKK dan lagu daerah.

Acara tersebut dibuka oleh ketua PKK RW, dengan Lurah Rejasari juga hadir sebagai tamu kehormatan. Kegiatan ini mencakup peserta dari berbagai kelompok dan usia, menampilkan kreativitas dan semangat dalam menyanyikan lagu. Lurah Rejasari, Ning Anggoro Eni, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang lomba, tetapi juga momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa solidaritas antara warga di lingkungan RW 007. Ketua RW 007, H. Rubimanto, mengungkapkan kebanggaan terhadap partisipasi aktif warga dalam berbagai kegiatan positif seperti ini.

Lomba paduan suara ini melibatkan anggota PKK dari berbagai RT dalam RW 007. Para peserta tampil dengan membawakan lagu mars PKK dan satu lagu daerah. Dewan juri yang terlibat berasal dari luar wilayah RW 007 untuk memastikan keadilan penilaian.

Salah satu juri, Mariatun Sugeng, memberikan apresiasi atas kreativitas peserta dan menjelaskan bahwa inti dari lomba ini adalah olah vokal, ekspresi artistik, dan penampilan yang harmonis. Kegiatan ini pun ditutup dengan pengumuman pemenang. Grup paduan suara dari RT 006 meraih juara pertama, diikuti oleh RT 003 sebagai juara kedua, dan RT 004 sebagai juara ketiga. (Asiyah/Djarmanto)




TrendingMore