KKN Unsoed Beri Solusi Stunting dan Kemiskinan di Purbalingga KKN Unsoed Beri Solusi Stunting dan Kemiskinan di Purbalingga

Advertisement

Advertisement

KKN Unsoed Beri Solusi Stunting dan Kemiskinan di Purbalingga

Nusantara
, August 10, 2023
Last Updated 2023-08-10T03:56:48Z
Advertisement

KKN Unsoed Beri Solusi Stunting dan Kemiskinan di Purbalingga

Kabar Ngetren/Purbalingga - Sebanyak 292 mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto telah berhasil menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 35 hari di Kabupaten Purbalingga. Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, mengucapkan terima kasih kepada para peserta KKN Unsoed dan menyatakan bahwa pelaksanaan KKN kali ini dapat dianggap sukses. Penarikan mahasiswa KKN ini berlangsung di Gedung OR Graha Adiguna pada Rabu (9/8/2023).

Sudono juga mengapresiasi kontribusi program KKN dalam membantu perkembangan desa, termasuk program penanggulangan stunting dan kemiskinan ekstrim yang merupakan prioritas Kabupaten Purbalingga. Diungkapkan oleh Wabup Sudono, "Saya cukup bangga di Jatisaba sudah melakukan sosialisasi stunting termasuk pemberian gizi bagi peserta stunting maupun bumil."

Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Jenderal Soedirman atas pemilihan Kabupaten Purbalingga sebagai lokasi KKN. Harapannya, program KKN ini akan menjadi acuan bagi pelaksanaan KKN di masa mendatang. Wabup Sudono juga meminta maaf kepada mahasiswa KKN atas perbedaan lingkungan antara desa dan kampus. Meski begitu, ia menilai lokasi KKN kali ini cukup baik karena masih memiliki sinyal seluler yang memudahkan komunikasi. (red)

TrendingMore