Kendal Jadi Saksi: Kapolda Jateng Buka Kapolri Cup Kendal Jadi Saksi: Kapolda Jateng Buka Kapolri Cup

Advertisement

Advertisement

Kendal Jadi Saksi: Kapolda Jateng Buka Kapolri Cup

Nusantara
, August 05, 2023
Last Updated 2023-08-04T22:26:02Z
Advertisement

Kendal Jadi Saksi: Kapolda Jateng Buka Kapolri Cup

Kabar Ngetren/Kendal - Turnamen Bola Volley Kapolri Cup 2023 Zona IV resmi dimulai dengan pembukaan yang dirangkaikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH S St. Acara ini digelar di Lapangan bola volley GOR Bahurekso Kendal pada Jumat (4/8/2023).

Kompetisi Bola Volley Kapolri Cup 2023 Zona IV ini berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Agustus 2023 dengan partisipasi dari 8 tim (4 tim putra dan 4 tim putri). Tim-tim ini mewakili Polda Jateng, Polda Jabar, Polda Jatim, dan Polda DIY, yang akan bersaing untuk merebutkan dua tiket menuju putaran selanjutnya.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi SH S St MK, para pejabat Forkopimda Provinsi Jateng, unsur PJU Polda Jateng, serta Kapolres/Tabes dari wilayah Semarang, termasuk Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan SIK. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dan unsur Forkopimda Kabupaten Kendal juga turut menyaksikan acara ini, bersama dengan para peserta tim bola voli.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta jajaran PJU Polda Jateng, mengingatkan peserta tentang pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Ia juga membacakan amanat dari Kapolri, yang menegaskan bahwa turnamen Bola Volley Kapolri Cup diadakan sebagai wadah hiburan serta ajang pencarian bakat untuk tim nasional voli Indonesia.

"Ikuti pertandingan dengan semangat sportifitas. Kami tidak hanya mencari juara, tetapi juga ingin membangun solidaritas sebagai bagian dari bangsa ini," ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Semangat sportivitas dalam bertanding sangat diapresiasi. Semoga Bola Volley Kapolri Cup 2023 berjalan sukses, aman, dan lancar," tambahnya.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, menjelaskan bahwa turnamen ini tidak hanya dilaksanakan di GOR Bahurekso Kendal, tetapi juga di beberapa stadion lain di 8 provinsi.

Lebih lanjut, pembagian zona dalam turnamen ini mengacu pada peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77. Setiap zona memiliki tuan rumah yang berbeda, dengan Zona IV meliputi Propinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY, dengan tuan rumah Propinsi Jawa Tengah.

Pertandingan akan dimulai dengan babak penyisihan di masing-masing zona. Penyisihan 16 besar wilayah timur akan diadakan di Gresik, Jawa Timur, sementara penyisihan 16 besar wilayah barat akan diadakan di DKI Jakarta.

"Para tim yang lolos ke babak 8 besar akan bertanding di Pontianak, Kalimantan Barat, menuju ke grand final pada tanggal 22 Agustus hingga 2 September 2023," tutup Kabidhumas. (red)

TrendingMore