JPZIS NU Beres Banyumas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Dan Dana Pendidikan JPZIS NU Beres Banyumas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Dan Dana Pendidikan

Advertisement

Advertisement

JPZIS NU Beres Banyumas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Dan Dana Pendidikan

Alfaisti134
, August 31, 2023
Last Updated 2023-08-31T04:45:42Z
Advertisement



Kabarngetren/Banyumas - JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bantarsoka dan biaya pendidikan di Kelurahan Rejasari, keduanya di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, masing-masing berupa uang tunai untuk pembelian beras selama satu bulan, dan uang tunai untuk pembiayaan sekolah. Banyumas. Rabu Sore. 30/8/2023.

Penyaluran bantuan oleh ketua pengurus harian (PH) Ustadz Daryanto, Sri Wakhyuni dan petugas lapangan (PL) JPZIS NU Beres Rois, Asma, Nur, Rina, kepada korban kebakaran tersebut didampingi Kayim Hilman bersama istri dan unsur Kelurahan Bantarsoka Christianto.

Dalam penyerahannya, Ketua JPZIS NU Beres, Daryanto, menyerahkan langsung bantuan kepada korban Kebakaran Turwigati warga RT. 002 RW. 002 Kelurahan Bantarsoka dan Windi warga RT. 001 RW. 002 Kelurahan Rejasari, dengan bantuan yang disalurkan merupakan sedekah koin munfiq yang dikelola oleh JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto.

"Semoga Allah SWT memberikan pahala atas apa yang para munfiq sedekahkan, dan menjadikan aset di akhirat, bersama Ridho Allah SWT, bi Barokati Al-Fatihah, Aamiin". Ucapnya.

Diketahui, Senin, 21 Agutus 2021 sekitar pukul 09:00 WIB, Kebakaran menimpa rumah milik Turwigati (71thn), Seorang nenek berusia 71 tahun yang hidupnya merawat dua orang putri kembarnya (49th), dan keduanya orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), harus kehilangan sebagian rumah dan dapur yang selama ini dihuni bersama kedua putri kembarnya. 

kebakaran bersumber dari sisa pembakaran kayu bakar di tungku pawon setelah merebus dan menanak nasi pagi hari.

Korban kebakaran, Turwigati, mengucapkan berterima kasih kepada semua sedulur tetangga, Polri, TNI, Lurah, RT, RW, Polresta, Polsek, dan JPZIS NU Beres, atas bantuan pembangunan dapur dan perbaikan rumah, bantuan makanan, minuman dan uang tunai untuk beli beras. Katanya.

"Semoga bantuan ini, jadi sedekah semua pihak dan diterima oleh Allah SWT, semua sehat wal'afiat, lancar rejekinya, putra-putrinya soleh solehah, Aamiin". ungkapnya.

Sementara itu, Petugas lapangan (PL) JPZIS Beres wilayah Rejasari Rois, juga mewakili orang tua dari Windi Kelas X penerima bantuan biaya pendidikan, salah satu warga rejasari, menyampaikan, semua bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran dan juga meringankan biaya pendidikan. Pungkasnya. Red.

TrendingMore