Bupati Tiwi Tutup Diklatsar Banser, Minta Banser Jaga NKRI Bupati Tiwi Tutup Diklatsar Banser, Minta Banser Jaga NKRI

Advertisement

Advertisement

Bupati Tiwi Tutup Diklatsar Banser, Minta Banser Jaga NKRI

Nusantara
, August 01, 2023
Last Updated 2023-08-01T13:59:00Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Purbalingga - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), dengan tegas menutup acara Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Purbalingga Tahun 2023. Pada kesempatan itu, Bupati Tiwi meminta Banser Purbalingga untuk tetap setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Demi NKRI dan Pancasila, kita harus berkomitmen dan berjuang tanpa kenal lelah," kata Bupati Tiwi dalam acara Penutupan Diklatsar Banser Kabupaten Purbalingga Tahun 2023 di Aula Balai Desa Gembong, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (29/7/2023).

Bupati menyadari bahwa pemerintah tidak dapat melindungi NKRI dan Pancasila dengan sendirian. Oleh karena itu, ia mengajak Banser Purbalingga untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun Purbalingga menjadi lebih baik di masa depan.

"Kedepan, kami ingin terus bersinergi dengan Banser dan memastikan ideologi bangsa tetap terjaga, serta menghadang upaya-upaya pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan kita," tegasnya.

Bupati Tiwi juga menekankan pentingnya kewaspadaan menjelang tahun politik menuju pesta demokrasi pada tahun 2024. Ia berharap Banser Purbalingga tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebaliknya, ia mengajak Banser untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga, terutama dalam rangka merayakan momentum kemerdekaan.

"Dengan mengikuti Diklatsar Banser, diharapkan akan muncul kader-kader Banser yang kompak, militan, dan berkualitas, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat besar bagi umat dan masyarakat Purbalingga," tutur Bupati Tiwi.

Ia juga berpesan agar ilmu yang diperoleh selama Diklatsar Banser diimplementasikan dalam kehidupan berorganisasi dan berbaur dengan masyarakat. Bupati Tiwi menegaskan bahwa keberadaan Banser tetap memberikan manfaat positif bagi seluruh warga Kabupaten Purbalingga.

"Bupati Tiwi mengucapkan terima kasih kepada Banser atas kontribusi dan dedikasinya bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Purbalingga," ungkapnya.

Wakil Sekjen PP GP Ansor, H. Ulil Archam, yang akrab disapa Gus Ulil, menyatakan bahwa Banser Purbalingga harus siap untuk berperan dalam menjaga keutuhan NKRI. Gus Ulil menekankan pentingnya kesatuan dan kedisiplinan Banser Purbalingga dalam mengikuti dan menjalankan keputusan serta program organisasi dan pemerintah.

"Terima kasih kepada Bupati Tiwi yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada Banser Kabupaten Purbalingga," ucap Gus Ulil.

Dengan semangat kebangsaan yang tinggi, Bupati Tiwi mengajak Banser Purbalingga untuk bersama-sama menjaga NKRI dan meneruskan dedikasi bagi masyarakat. Semoga kolaborasi antara pemerintah dan Banser dapat memajukan Kabupaten Purbalingga menuju masa depan yang lebih cerah. (Lil/Prokompim)

TrendingMore