Bidhumas Polda Jateng: Pentingnya Peran Humas Dalam Mendongkrak Citra Positif Polri Bidhumas Polda Jateng: Pentingnya Peran Humas Dalam Mendongkrak Citra Positif Polri

Advertisement

Advertisement

Bidhumas Polda Jateng: Pentingnya Peran Humas Dalam Mendongkrak Citra Positif Polri

Alfaisti134
, August 31, 2023
Last Updated 2023-08-31T12:22:55Z
Advertisement



Kabarngetren/Purbalingga - Tim dari Bidang Humas (Bidhumas) Polda Jateng menggelar kegiatan supervisi terhadap Seksi Humas Polres eks-Polwil Banyumas. Kegiatan supervisi ini diawali dengan pemaparan materi oleh Kaur Produk Kreatif AKP. Edi Purwanto. Selanjutnya paparan oleh Iptu. Sukardi dari Subbid Penmas dan Iptu. Heroe Wahjoedi dari Subbid PID. Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi terhadap masing-masing Polres/Polresta.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbid PID Bidhumas Polda Jateng AKBP. Miftakhul Ulum, melaksanakan supervisi terhadap Seksi Humas Polresta Cilacap, Polresta Banyumas, Polres Purbalingga dan Polres Banjarnegara.

AKBP. Miftakhul Ulum, dalam kegiatan mengatakan supervisi ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi antara Bidhumas Polda dengan Seksi Humas polres jajaran. Supervisi bukan untuk mencari kesalahan namun untuk saling berkoordinasi terkait tugas kehumasan.

"Tugas kehumasan saat ini menjadi suatu hal yang penting dalam mendukung kegiatan kepolisian. Termasuk dalam meningkatkan citra positif Polri". ucapnya dalam sambutan di Aula Owabong. Purbalingga, Kamis. 31/8/2023.

Disampaikan juga bahwa beberapa bulan kedepan akan memasuki agenda politik yaitu Pemilu, salah satu peran penting Humas Polri sangat diperlukan dalam rangka memberikan cooling system. Kegiatan dilaksanakan melalui media sosial, untuk menangkal berita hoaks yang banyak beredar menjelang Pemilu 2024.

"Dan hal yang paling penting, menjalin kemitraan yang baik dengan seluruh awak media yang ada di wilayahnya masing-masing, untuk bersama menciptakan situasi yang sejuk menjelang Pemilu 2024". Tutupnya. Red.

TrendingMore