Banyak Ranjau Paku di Temukan, Relawan GBRP (Gerakan Bersih Ranjau Paku) Menyisir Jalanan Ibukota Banyak Ranjau Paku di Temukan, Relawan GBRP (Gerakan Bersih Ranjau Paku) Menyisir Jalanan Ibukota

Advertisement

Advertisement

Banyak Ranjau Paku di Temukan, Relawan GBRP (Gerakan Bersih Ranjau Paku) Menyisir Jalanan Ibukota

Aji Nss
, August 06, 2023
Last Updated 2023-08-06T08:01:25Z
Advertisement




Kabar Ngetren/Jakarta - Membutuhkan jiwa sosial dan rasa kesadaran tinggi untuk menjadi seorang relawan, pasalnya rela bekerja tanpa pamrih demi keselamatan banyak orang.

Seperti unggahan video media sosial Instagram @papank_papay mengunggah sebuah video yang memperlihatkan ranjau paku yang terjaring di sebuah magnet.

Ranjau paku rangka payung yang di temukan enggak hanya satu atau dua paku, tapi bisa ribuan ranjau paku yang terjaring di magnet para relawan.

Dalam video tersebut salah satu relawan mengatakan, penyisiran di lakukan sepanjang jalan Dewi Sartika arah kampung Melayu jakarta Timur.

"GBRP Gerakan Bersih Ranjau, di jalan Dewi Sartika arah kampung Melayu"ucap salah satu relawan.

"Di sisi kiri dari arah PGC mengarah ke kampung Melayu, di sisi kiri tepatnya di depan pom bensin jalan Dewi Sartika pukul 7: 30 " Sambung relawan satunya lagi.

Hingga saat ini para penebar ranjau paku masih menjadi misteri dan belum terungkap secara pasti.

Para relawan ranjau pakupun tak pantang menyerah menyisir ranjau paku di jalanan. Meskipun resiko yang di alami mengancam keselamatannya.

Salah satunya relawan ranjau paku GBRP (Gerakan Bersih Ranjau Paku) siang dan malam menyisir jalanan Ibukota.

Hasil penyisiran membuat geleng geleng kepala karena di temukan potongan -potongan rangka payung.

Rangka payung yang sengaja di potong potong berukuran pendek sekitar 3 centimeter yang ujungnya di buat runcing.

Pelaku ranjau paku menggunakan rangka payung karena bentuknya yang seperti pipa, jika paku payung tersebut tertancap di ban motor maupun mobil ban tersebut akan langsung kempes seketika.


TrendingMore