Wakapolri Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Blora Wakapolri Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Blora

Advertisement

Advertisement

Wakapolri Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Blora

Nusantara
, July 27, 2023
Last Updated 2023-07-26T22:48:22Z
Advertisement

Wakapolri Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Blora

Kabar Ngetren/Blora - Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan kunjungan ke Kabupaten Blora dalam rangka meninjau pembangunan RS Bhayangkara serta menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan bagi warga setempat. Kegiatan ini diadakan sebagai sarana cooling system menyambut tahun politik 2024.

Dalam kunjungannya, Komjen Agus menjelaskan bahwa kontestasi politik yang sedang berlangsung berpotensi meningkatkan suhu kamtibmas. Oleh karena itu, Polri mengambil langkah menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat sebagai upaya mendinginkan situasi.

"Kabupaten Blora memiliki potensi warganya yang mampu berkiprah di lembaga pemerintahan, termasuk TNI dan Polri. Saya mengajak warga lebih giat belajar dan berani tampil di level yang lebih tinggi," ungkap Komjen Agus, jenderal bintang tiga yang merupakan kelahiran Blora.

Kegiatan bakti sosial mengalami respon positif dari masyarakat, dengan ribuan paket sembako, kursi roda, dan santunan disalurkan kepada yang membutuhkan. Sementara itu, kegiatan bakti kesehatan memberikan layanan kesehatan kepada ribuan masyarakat, termasuk pengobatan gratis, khitanan massal, vaksinasi, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Selain itu, Komjen Agus juga mengajak pemerintah, termasuk Polri, untuk menjaga stabilitas ekonomi dan melindungi masyarakat dari ancaman inflasi. Para pejabat, khususnya kepolisian, diminta untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan dan taraf ekonomi masyarakat.

"Kami akan bertindak tegas terhadap bentuk penyimpangan yang merugikan masyarakat. Jaga kepercayaan publik, agar kita dapat mengawal setiap program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Komjen Agus.

Kunjungan dan kegiatan bakti sosial serta bakti kesehatan ini disambut dengan antusiasme besar oleh masyarakat Blora, menandakan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat sekaligus menyiapkan langkah antisipatif menghadapi tahun politik yang akan datang. (red)

TrendingMore