Tabrakan Mematikan di Purbalingga: Bus vs. Angkudes Tabrakan Mematikan di Purbalingga: Bus vs. Angkudes

Advertisement

Advertisement

Tabrakan Mematikan di Purbalingga: Bus vs. Angkudes

Nusantara
, July 17, 2023
Last Updated 2023-07-17T14:04:45Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Purbalingga - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purwandaru Bukateja, Kabupaten Purbalingga, pada hari Senin (17/07/2023) pagi. Sebuah bus pariwisata menabrak angkutan pedesaan (angkudes) dan terguling hingga masuk ke saluran irigasi.

Menurut Kapolsek Bukateja, Iptu Rohmat Setyadi, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Bus pariwisata menabrak angkudes dan akhirnya terguling masuk ke saluran irigasi.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Saat kejadian, baik bus maupun angkudes tidak memiliki penumpang, hanya sopir dan kenek yang berada di dalamnya. Keduanya tidak mengalami luka.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah bus pariwisata dengan nomor polisi R-7021-QD dan angkudes dengan nomor polisi R-1494-QC, yang beroperasi di rute Bukateja - Kutawis. 

Bus dikemudikan oleh Akhmad Khoerun Anwar (28), warga Pucang, Kabupaten Banjarnegara. Sementara itu, angkudes dikemudikan oleh Hermanto (58), warga Desa Kutawis, Kabupaten Purbalingga.

Menurut keterangan saksi bernama Mahwati (58), warga Bukateja, sebelum kejadian, bus melaju dari arah barat (Purbalingga) ke arah timur (Bukateja). Di depan bus, ada angkudes yang juga melaju searah. Saat itu, bus berusaha mendahului angkudes dari sebelah kiri.

"Saksi mengatakan bahwa saat bus hendak mendahului angkudes, yang semula berjalan agak ke tengah justru bergerak ke arah kiri, sehingga terjadi tabrakan," ungkap kapolsek.

Akibat tabrakan tersebut, bus terguling ke pinggir jalan dan masuk ke saluran irigasi yang sedang surut airnya. Sementara angkudes tidak terguling, namun mengalami retakan pada kaca dan penyok di bagian belakang kendaraan sebelah kiri.

Kapolsek menambahkan bahwa kasus kecelakaan ini telah diserahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut. Bus yang terguling kemudian dievakuasi menggunakan kendaraan crane. (red)

TrendingMore