Polres Purbalingga Gandeng Dinas dan Masyarakat Bersihkan Sampah Polres Purbalingga Gandeng Dinas dan Masyarakat Bersihkan Sampah

Advertisement

Advertisement

Polres Purbalingga Gandeng Dinas dan Masyarakat Bersihkan Sampah

Nusantara
, July 14, 2023
Last Updated 2023-07-13T22:24:34Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga bekerja sama dengan berbagai dinas dan instansi melibatkan masyarakat dalam aksi bersih-bersih tumpukan sampah. Kegiatan ini dilakukan di komplek tempat penampungan sampah sementara di Kelurahan PurbaIingga Kidul.

Tumpukan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu lingkungan serta aktivitas masyarakat sekitar, berhasil dikurangi melalui kerja sama personel gabungan TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup, Damkar, dan masyarakat.

Kabag Operasi Polres Purbalingga, AKP Tri Arjo Irianto, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga kebersihan lingkungan agar tidak berdampak negatif dan mengajak masyarakat untuk ikut peduli terhadap masalah sampah. 

Pada hari tersebut, dilakukan pembersihan tumpukan sampah yang berserakan di area tempat pembuangan sementara. Sampah dikumpulkan, dibungkus, dan diangkut menggunakan truk ke tempat pembuangan akhir. 

Selain itu, dilakukan pembersihan dengan menyemprotkan air menggunakan mobil pemadam kebakaran, serta penyemprotan disinfektan dan pewangi untuk mengurangi bau yang tidak sedap.

Kabag Ops mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam kegiatan bersih-bersih sampah ini. 

Dia berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

Warga sekitar tempat penampungan sampah juga memberikan apresiasi atas kegiatan ini, yang membuat tempat pengelolaan sampah menjadi lebih bersih. (red)

TrendingMore