Polres Purbalingga Berpartisipasi Donor Darah Hari Bakti TNI AU Polres Purbalingga Berpartisipasi Donor Darah Hari Bakti TNI AU

Advertisement

Advertisement

Polres Purbalingga Berpartisipasi Donor Darah Hari Bakti TNI AU

Nusantara
, July 17, 2023
Last Updated 2023-07-17T12:34:46Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga, yang berada di bawah Polda Jawa Tengah, telah mengirimkan puluhan personel untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah dalam rangka perayaan Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) yang ke-76. 


Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Jenderal Besar Soedirman pada Senin (17/7/2023).
Kompol Supriyanto, Kabag SDM Polres Purbalingga, menjelaskan bahwa pihaknya merespons permintaan untuk mengirimkan personel dalam kegiatan donor darah Hari Bakti TNI AU tersebut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari kepolisian terhadap kemanusiaan. Kami mengirimkan personel untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut," jelasnya.

Dalam surat permintaan, Polres Purbalingga diminta untuk mengirimkan sebanyak 20 orang peserta donor darah. Namun, Polres Purbalingga mengirimkan lebih dari jumlah tersebut untuk memastikan partisipasi yang maksimal.

"Kami mengirimkan lebih dari jumlah yang diminta karena dalam pemeriksaan awal, ada beberapa orang yang mungkin tidak memenuhi syarat untuk donor darah. Dengan cara ini, kami memastikan bahwa semua personel kami dapat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini," tambahnya.

Selama kegiatan, personel Polres Purbalingga yang berpartisipasi dalam donor darah menjalani pemeriksaan awal sebelum menjalani proses pengambilan darah oleh petugas medis.

Kehadiran Polres Purbalingga dalam acara donor darah Hari Bakti TNI AU merupakan contoh nyata dari komitmen kepolisian untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Melalui partisipasi ini, Polres Purbalingga berharap dapat memberikan kontribusi positif dan menunjukkan solidaritas dalam menjaga kesehatan dan kemanusiaan.

Dalam semangat gotong-royong dan kolaborasi antara kepolisian dan TNI AU, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam membantu mereka yang membutuhkan darah serta mendorong kesadaran akan pentingnya donor darah dalam mendukung kehidupan sosial di masyarakat.

Polres Purbalingga berharap bahwa partisipasi mereka dalam kegiatan donor darah ini dapat menjadi teladan bagi instansi lainnya untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial serupa. 

Melalui kerjasama yang erat antara aparat kepolisian dan TNI AU, diharapkan terwujud kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdampingan dalam semangat persatuan dan kesatuan. (red)

TrendingMore