PKB Purbalingga: Menuju Kemenangan 2024 PKB Purbalingga: Menuju Kemenangan 2024

Advertisement

Advertisement

PKB Purbalingga: Menuju Kemenangan 2024

Nusantara
, July 25, 2023
Last Updated 2023-07-24T22:35:52Z
Advertisement

PKB Purbalingga: Menuju Kemenangan 2024

Kabar Ngetren/Purbalingga - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purbalingga sukses menyelenggarakan puncak peringatan hari lahir (Harlah) Ke-25 PKB. Acara ini berlangsung meriah di Gedung Serbaguna DPC PKB dan dihadiri oleh Dewan Suriah, Dewan Muktasar, Dewan Tanfidz, DPAC, Anggota Fraksi 9, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ranting, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Kyai, Alim Ulama, Ustadz, dan Ustadzah, serta puluhan simpatisan PKB. Acara berlangsung pada Minggu pagi, 23 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB sekaligus DPRD Jateng Dapil 10, H. Muklis Husen, S. Ag., menyampaikan bahwa peringatan Harlah Ke-25 PKB hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh DPC di Indonesia. Namun, peringatan di DPC PKB Purbalingga menjadi yang paling meriah karena awalnya direncanakan untuk dilaksanakan di Stadion Manahan Solo. Keistimewaan acara ini adalah adanya pentas kesenian wayang kulit yang turut memeriahkan peringatan Harlah PKB yang ke-25.

Hari lahir ke-25 ini menandai usia yang paling energik bagi PKB di Purbalingga. Selain itu, partai ini juga mengalami peningkatan perolehan suara pada setiap pemilu, yang menjadikan PKB satu-satunya partai di Purbalingga dengan grafik peningkatan yang terus naik.

Ketua DPC PKB menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir, pengurus DPC PKB telah bekerja keras dalam mempersiapkan Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2024. PKB berhasil menyiapkan 50 Caleg petarung yang siap bertarung dalam kompetisi politik mendatang, sementara partai lain mengalami kesulitan dalam mencari Caleg. Pengurus DPC PKB optimis bahwa pada Pemilu 2024, PKB akan meraih kemenangan.

Seluruh Caleg PKB telah difasilitasi dan dibekali logistik dengan baik. PKB menganggap Caleg mereka sebagai yang paling istimewa dibandingkan dengan partai lainnya. Mereka berharap setiap Dapil (Daerah Pemilihan) dapat menghasilkan minimal 3 kursi, dengan petarung dari Dapil tersebut minimal enam hingga tujuh Caleg, sebagai bukti kompetisi politik yang sehat.

Acara Harlah PKB bertajuk "Ruwat Sirnane Kertoning Bumi" diawali dengan khataman Qur'an, sholawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKB, serta santunan anak yatim-piatu. Selain itu, dalam acara tersebut, PKB juga menerima bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa 1 unit mobil ambulans dan 1 unit motor. Malam harinya, acara dilanjutkan dengan pengajian ruwat bersama yang dipimpin oleh Kyai Dalang Al Barokah Asli.

Semoga PKB Purbalingga mampu memenuhi target DPC untuk meraih minimal 14 kursi pada Pemilu 2024 dengan cara bekerja bersama untuk kepentingan masyarakat Purbalingga. Harlah Ke-25 PKB di Purbalingga menjadi momen awal bagi partai ini untuk memperkuat posisinya dan membuktikan kapabilitasnya dalam mengelola Purbalingga dengan amanah dari rakyat. (red)

TrendingMore