PHRI Banyumas: Membangun Industri Pariwisata Lebih Baik PHRI Banyumas: Membangun Industri Pariwisata Lebih Baik

Advertisement

Advertisement

PHRI Banyumas: Membangun Industri Pariwisata Lebih Baik

Nusantara
, July 19, 2023
Last Updated 2023-07-19T00:08:26Z
Advertisement

PHRI Banyumas: Membangun Industri Pariwisata Lebih Baik

Kabar Ngetren/Banyumas - Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas terus berupaya memajukan dan mengembangkan organisasi mereka. Dalam rangka itu, PHRI Kabupaten Banyumas telah meresmikan sekretariat baru di komplek GOR Satria Purwokerto menjelang 1 Suro dan Tahun Baru Islam 1445H.

Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar), Drs Setia Rahendra, M.Si, secara resmi menyerahkan kunci ruangan kantor komplek GOR Satria kepada Ketua PHRI Banyumas. 

Acara peresmian sekretariat PHRI ini juga dirangkaikan dengan acara doa tasyakuran yang dihadiri oleh pengurus dan undangan pada Selasa (18/07/2023) pukul 11:00-13:30 WIB.

Ketua PHRI Banyumas, Irianto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas dan jajarannya, termasuk Kepala Dinporabudpar dan Kabag Umum Pemerintah Kabupaten Banyumas yang memberikan dukungan dalam kelengkapan meja dan kursi ruang kantor sekretariat PHRI.

"Dengan diresmikannya sekretariat PHRI ini, kita memiliki pusat informasi bagi pengurus, anggota, wisatawan, dan masyarakat yang membutuhkan informasi terkait pariwisata, hotel, restoran, dan segala hal yang berhubungan dengan PHRI," jelasnya.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Drs Setia Rahendra, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memberikan banyak bantuan kepada PHRI. 

Namun, ia berharap ruang kantor ini dapat menjadi pusat koordinasi bagi PHRI Banyumas dan membawa kemajuan dalam sektor pariwisata, perhotelan, dan kuliner di Kabupaten Banyumas, tidak hanya untuk anggota PHRI, tetapi juga bagi Pemerintah Kabupaten Banyumas dan masyarakat umum.

"Pemerintah Kabupaten Banyumas membuka ruang bagi PHRI untuk mempromosikan hotel, restoran, dan pariwisata melalui sekretariat ini. Semoga sekretariat PHRI yang berada di lingkungan GOR Satria dapat mempercepat komunikasi dan koordinasi internal maupun eksternal. Saya berharap PHRI Banyumas beserta anggotanya semakin sukses dan selamat menempati sekretariat baru ini," harapnya.

Toni, seorang pengusaha hotel dan tempat wisata di Kabupaten Banyumas, mengungkapkan bahwa sebelum adanya sekretariat ini, kegiatan pertemuan dan koordinasi pengurus dan anggota PHRI harus dilakukan secara bergiliran di berbagai tempat. Namun, dengan adanya sekretariat ini, segala sesuatunya dapat berjalan lebih efektif dan terpusat.

"Kami terbuka bagi siapa pun yang ingin mendapatkan informasi tentang PHRI, termasuk rekan-rekan media, yang bisa datang langsung ke sekretariat. Misalnya, informasi tentang perkembangan pariwisata, dunia perhotelan, restoran, dan tempat hiburan malam di Kabupaten Banyumas," tambah Toni.

Acara peresmian berlangsung dengan sederhana namun penuh makna, termasuk doa yang dipimpin oleh abah Mus, kesepuhan PHRI. Hadir dalam acara tersebut adalah Kabag Umum Pemerintah Kabupaten Banyumas, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata, Kepala Bidang Pariwisata, Kepala Bidang Kebudayaan, Kepala Bidang Pemuda, Kepala Bidang Olahraga, pengurus koni, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) GOR Satria, penasehat, pengurus, anggota PHRI, pelaku usaha pariwisata, perhotelan, restoran, dan rumah makan, serta undangan lainnya. (Shlh, DJ)

TrendingMore