Penampilan Hadrah Meriah di Owabong Penampilan Hadrah Meriah di Owabong

Advertisement

Advertisement

Penampilan Hadrah Meriah di Owabong

Nusantara
, July 19, 2023
Last Updated 2023-07-19T15:26:19Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Purbalingga - Perumda Owabong Purbalingga menghadirkan kesenian Hadrah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah. 


Pada Rabu siang, tanggal 19 Juli 2023, Perumda Owabong Purbalingga menyajikan penampilan yang cukup unik dengan adanya kesenian Hadrah untuk memuliakan bulan Muharram.

Humas Perumda Owabong, Mashud, menjelaskan bahwa ketika pengunjung memasuki wisata Perumda Owabong, mereka disambut dengan penampilan musik tradisional religi dari tiga tim hadrah yang merupakan juara lomba di Objek Wisata Golaga.

Mashud mengatakan, "Rangkaian penampilan tim hadroh ini kami bagi menjadi tiga waktu. Pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, penampilan diisi oleh juara ketiga dari tim hadrah Nurul Barokah Purbalingga."

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, penampilan diisi oleh juara kedua dari tim hadrah Al Qolby Pemalang. Sedangkan pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, penampilan diisi oleh juara pertama dari tim hadrah Nasyidul Huda Tegal.

Dengan menyaksikan penampilan para santriwan dan santrilawati ini, pengunjung dapat terkesan dan menambah semarak suasana Tahun Baru Islam. Mashud berharap bahwa ke depannya, seluruh tim Hadrah dapat terus berkarya dalam kesenian sambil menyampaikan syiar Islam.

Dengan adanya penampilan kesenian Hadrah ini, Perumda Owabong Purbalingga memberikan pengalaman yang menarik bagi pengunjung dalam merayakan tahun baru Islam 1445 Hijriah. 

Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mempromosikan seni tradisional dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang budaya dan keagamaan. (red)

TrendingMore