ORARI JakTim HUT ke-55: Peduli Kemanusiaan ORARI JakTim HUT ke-55: Peduli Kemanusiaan

Advertisement

Advertisement

ORARI JakTim HUT ke-55: Peduli Kemanusiaan

Nusantara
, July 23, 2023
Last Updated 2023-07-22T22:43:56Z
Advertisement

ORARI JakTim HUT ke-55: Peduli Kemanusiaan

Kabar Ngetren/Jakarta -
ORARI Lokal Jakarta Timur (ORLOK JakTim) menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ORARI Ke-55 tahun 2023. Acara tersebut berlangsung di kantor sekretariat Jl. Cipinang Indah II No. 2 Komplek Cipinang Indah, Jakarta, dan dihadiri oleh pengurus, anggota, simpatisan, dan jejaring ORARI.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Lions Clubs Jakarta Nusantara, PMI, serta beberapa rekanan lainnya. Pembukaan acara dan kepemimpinan langsung dilakukan oleh Ketua ORARI Lokal Jakarta Timur, yang turut dihadiri oleh beberapa Pengurus ORARI Pusat dan anggota ORLOK JakTim, serta masyarakat sekitar sebagai peserta donor darah.

Ketua ORARI Lokal Jakarta Timur, Rudy Ismanto (YH0AD) atau yang akrab disapa Rudy, menyampaikan bahwa Moto ORLOK JakTim adalah menjalin persaudaraan, silaturahmi, persatuan, dan kesatuan antar amatir radio di mana pun mereka berada, untuk menjadi lebih akrab di udara dan di darat. Dia juga menekankan pentingnya berdonor darah sebagai bentuk bakti sosial untuk Indonesia, karena setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

H. R. Ginanjar Taufiq, S.IP. M.Si., (YB0GIN), Ketua Bagian Kegiatan ORARI Pusat, hadir bersama istri dan beberapa sahabat pengurus ORARI Pusat, dan menyampaikan apresiasi atas kegiatan mulia ini yang diselenggarakan oleh ORARI Lokal Jakarta Timur dalam rangka memeriahkan HUT ORARI Ke-55. Ia mengajak semua anggota ORARI dan masyarakat untuk menjadi pendonor darah demi kesehatan diri sendiri dan membantu sesama.

Dian Aprillia, salah satu pimpinan dari Lions Club Jakarta Nusantra Distrik 307 B1, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ORARI atas kerjasama dalam kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah. Ia menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan ORARI di seluruh Indonesia dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, termasuk donor darah.

Dengan semangat peduli kemanusiaan dan semangat berbagi melalui donor darah, ORARI JakTim merayakan HUT ke-55 mereka dengan berbuat baik untuk masyarakat dan sesama. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi rutinitas dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia, serta menjadi contoh bagi organisasi lain untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial demi kesehatan dan kemanusiaan. (Djarmanto-YF2DOI)

TrendingMore