JPZIS NU Beres Ajak Masyarakat Bantu Biaya Tagihan Rumah Sakit 55 Juta untuk Bayi 3 Bulan Kelainan Jantung JPZIS NU Beres Ajak Masyarakat Bantu Biaya Tagihan Rumah Sakit 55 Juta untuk Bayi 3 Bulan Kelainan Jantung

Advertisement

Advertisement

JPZIS NU Beres Ajak Masyarakat Bantu Biaya Tagihan Rumah Sakit 55 Juta untuk Bayi 3 Bulan Kelainan Jantung

Nusantara
, July 28, 2023
Last Updated 2023-07-27T23:28:49Z
Advertisement



Kabar Ngetren/BANYUMAS - Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama Care Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Berkah Remen Silaturrahmi (JPZIS NU Care-LAZISNU Beres) Purwokerto Barat, Banyumas, Jawa Tengah menunjukkan kepedulian kemanusiaan dengan membantu keluarga yang sedang berduka, yaitu keluarga bayi mungil berusia 3 bulan yang menderita kelainan jantung sejak lahir. Meskipun sudah dilakukan berbagai upaya medis di rumah sakit di Purwokerto, kondisi bayi terus memburuk hingga akhirnya Allah SWT memanggilnya kembali.

Bantuan yang diberikan oleh JPZIS NU Care-LAZISNU Beres berupa uang tunai senilai 1 Juta Rupiah. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ustadz Daryanto pada Rabu (26/07/2023) malam, dalam acara rapat koordinasi persiapan cekin akhir untuk santunan anak yatim/piatu. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut adalah jajaran pengurus JPZIS NU Beres dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Ketua JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat, Ustadz Daryanto, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan dan merupakan langkah konkret dalam membantu keluarga yang sedang berduka akibat kehilangan bayi dengan kelainan jantung. Dia menekankan bahwa kemanusiaan adalah tanggung jawab bersama, dan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan di berbagai wilayah, baik dalam maupun luar Kabupaten Banyumas.

Bantuan yang diberikan berasal dari dana sedekah yang dihimpun oleh JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat dari berbagai sumber, termasuk masyarakat, lembaga, institusi, jamaah yasin tahlil, badan usaha swasta, dan lainnya. Bagi warga yang ingin berkontribusi, donasi atau sumbangan dapat disalurkan melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor 26 0006 0007 atas nama JPZIS Beres Purwokerto Barat, Banyumas. Setelah transfer, diminta untuk memberikan kabar dan konfirmasi serta mengirimkan bukti transfer ke nomor HP / WhatsApp: 087732146444.

Ustadz Daryanto berharap bahwa kehadiran JPZIS NU Beres dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam hal kemanusiaan, ekonomi, dan bantuan bencana. Prinsip manajemen "Mantab" (Modern, Akuntabel, Amanah, dan Profesional) dijalankan untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik.

Dia juga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya bayi tersebut setelah dirawat di rumah sakit selama 12 hari dan berdoa semoga mendapatkan husnul khatimah, menjadi Ahlul Jannah, dan diterima Allah SWT dengan ridlo-NYA di surga. AG, ayah dari almarhumah, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan doa yang telah diberikan oleh JPZIS NU Beres beserta para dermawan dan donatur, serta berharap bahwa amal sedekah ini akan mendapatkan Ridlo Allah dan dibalas dengan kebaikan yang lebih baik.

Ustadz Daryanto menegaskan bahwa donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membayar tagihan rumah sakit sebesar 55 Juta Rupiah yang merupakan biaya pengobatan untuk bayi tersebut selama dirawat di rumah sakit, serta untuk meringankan beban ekonomi keluarganya karena ayah dan ibu almarhumah belum bekerja.

JPZIS NU Beres berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dan menghadirkan manfaat bagi kemanusiaan. Semoga bantuan ini dapat memberikan kelegaan bagi keluarga yang berduka akibat kehilangan buah hati mereka. (Djarmanto-YF2DOI)

TrendingMore