Bupati Tiwi Motivasi Atlet Purbalingga Berjuang di Porprov Jateng Bupati Tiwi Motivasi Atlet Purbalingga Berjuang di Porprov Jateng

Advertisement

Advertisement

Bupati Tiwi Motivasi Atlet Purbalingga Berjuang di Porprov Jateng

Nusantara
, July 29, 2023
Last Updated 2023-07-29T03:39:54Z
Advertisement

Bupati Tiwi Motivasi Atlet Purbalingga Berjuang di Porprov Jateng

Kabar NGetren/PURBALINGGA - Dalam suatu acara yang penuh semangat, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) telah melepas kontingen atlet Kabupaten Purbalingga yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI tahun 2023. Dalam pidatonya, Bupati Tiwi memberikan semangat kepada para atlet yang telah dipilih sebagai yang terbaik.

"Kalian semua memikul harapan besar, bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga tetapi juga dari seluruh masyarakat Purbalingga. Oleh karena itu, kami berharap kalian bisa menunjukkan bahwa Purbalingga mampu berprestasi, dan tidak boleh dianggap sebelah mata," kata Bupati Tiwi dengan penuh semangat, pada Jum'at (28/7/2023) di Pendopo Dipokusumo, saat acara Pelepasan Atlet Kontingen Purbalingga Porprov Jateng XVI.

Bupati juga memberikan pesan kepada para atlet Purbalingga untuk memiliki karakter, kepribadian, dan mental yang baik. Mental yang tangguh dan tidak mudah tergoyahkan oleh lawan-lawan bertanding.

"Jaga kesehatan dan pastikan tidur yang cukup. Selamat perjalanan, berjuanglah dengan baik, dan kami yakin kalian semua mampu meraih prestasi terbaik. Harapan kami, Kabupaten Purbalingga dapat meraih prestasi 20 besar di Porprov tahun ini, minimal 12 medali emas," ucapnya.

Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga, R Budi Setiawan, menjelaskan bahwa kontingen Purbalingga akan mengirimkan total 107 atlet, 27 pelatih, dan 16 pengurus KONI untuk berlaga di 24 cabang olahraga.

"Kami menargetkan setidaknya masuk 20 besar dan meraih minimal 12 medali emas," ujarnya.

Porprov Jateng tahun 2023 akan berlangsung di bekas Karesidenan Pati pada tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023. Bupati Tiwi memberikan pesan kepada para atlet agar menunjukkan kemampuan yang sudah mereka latih selama ini, dan menjadikan seluruh tenaga dan pikiran yang telah dikorbankan menjadi hasil yang memuaskan.

"Kami tidak meminta kalian berkorban untuk Purbalingga. Kami hanya ingin kalian menghargai seluruh usaha dan waktu yang telah kalian korbankan untuk menjadi juara di Porprov 2023," tutupnya. (Gn/Prokompim)

TrendingMore