Bupati Tiwi Lepas Santri Robo Keren Wakili Indonesia! Bupati Tiwi Lepas Santri Robo Keren Wakili Indonesia!

Advertisement

Advertisement

Bupati Tiwi Lepas Santri Robo Keren Wakili Indonesia!

Nusantara
, July 29, 2023
Last Updated 2023-07-29T03:19:07Z
Advertisement



Kabar Ngetren/Purbalingga - Pada tanggal 28 Juli 2023, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), dengan bangga melepas dua santri Pondok Pesantren Minhajut Tholabah untuk berkompetisi dalam ajang International Youth Robot Competition Korea 2023. Kedua santri tersebut, Erwandi Astra Dinata dan Alfanza Ihsan Ammarulah, yang saat ini berada di kelas 3 MA Minhajut Tholabah, akan mewakili Indonesia dan khususnya Jawa Tengah dalam kompetisi bergengsi tersebut. Kompetisi robotik ini akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 6 Agustus 2023.

Menurut Bupati Tiwi, Pondok Pesantren Minhajut Tholabah tidak hanya memberikan ilmu agama kepada santri, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya adalah bidang robotik yang telah berhasil meraih beberapa prestasi gemilang, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

"Alfanza juga merupakan salah satu penerima medali emas dalam ajang International Robotic di Malaysia," ungkapnya dengan bangga.

Bupati Tiwi memberikan apresiasi tinggi kepada kedua santri tersebut dan menyatakan bahwa tidak semua orang mendapatkan kesempatan luar biasa untuk berkompetisi di tingkat internasional. Oleh karena itu, ia mendorong kedua santri untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, selalu menjunjung tinggi citra positif, dan berkompetisi dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tiwi secara penuh mendukung kegiatan para santri, tidak hanya dalam bidang ilmu agama dan akademik, tetapi juga dalam bidang non-akademik, seperti robotik.

"Kami pemerintah mendukung penuh Mas Alfanza dan Mas Erwandi. Semoga perjalanan mereka lancar, ajang kompetisi berjalan dengan kemudahan, dan keduanya dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan," ucap Bupati.

Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Tholabah, KH Ma’ruf Salim atau Gus Salim, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purbalingga beserta jajarannya atas dukungan yang telah diberikan kepada para santri untuk terus berprestasi. Dukungan tersebut menjadi semangat dan motivasi bagi para santri untuk tampil yang terbaik.

"Kami selaku Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Tholabah juga senantiasa mendukung anak-anak untuk melakukan kegiatan positif agar nantinya dapat meraih prestasi yang gemilang," ungkap Gus Salim.

Sementara itu, Alfanza Ihsan Ammarulah menyampaikan rasa syukurnya dapat bertemu langsung dengan Bupati Purbalingga. Motivasi yang diberikan oleh Bupati Tiwi telah menambah semangatnya untuk terus berprestasi.

"Terima kasih Ibu Bupati atas dukungan dan motivasi yang diberikan. Semangat kami semakin bertambah," ungkap Alfanza. (Lil/Prokompim)

TrendingMore