Polisi Menyelamatkan Lansia Tersesat di Terminal Bukateja Polisi Menyelamatkan Lansia Tersesat di Terminal Bukateja

Advertisement

Advertisement

Polisi Menyelamatkan Lansia Tersesat di Terminal Bukateja

Nusantara
, June 13, 2023
Last Updated 2023-06-13T07:24:39Z
Advertisement

Polisi Menyelamatkan Lansia Tersesat

Kabar Ngetren/Purbalingga - Petugas polisi dari Polsek Bukateja mengantarkan dan menyerahkan seorang lansia yang ditemukan tersesat di Terminal Bukateja, Purbalingga. 


Lansia tersebut diantar ke rumahnya di Desa Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, pada Selasa (13/6/2023) dini hari.

Kapolsek Bukateja, Iptu Rohmat Setyadi, mengatakan kejadian ini bermula ketika seorang warga Desa Kedungjati menemukan seorang lansia yang bingung di sekitar Terminal Bukateja. 

Warga tersebut kemudian membawa lansia tersebut ke Polsek Bukateja.
"Kondisi lansia tersebut sudah pikun dan sulit berkomunikasi, sehingga kami mencoba mencari informasi lain untuk mengetahui identitas dan alamatnya," ungkap Kapolsek.

Dari informasi yang diperoleh, diketahui bahwa terdapat postingan di media sosial tentang lansia tersebut. Lansia tersebut bernama Hartoyo (63), warga Desa Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas.

"Lansia tersebut dilaporkan telah meninggalkan rumah selama enam hari. Keluarganya sempat memposting informasi di media sosial," kata Kapolsek.

Berdasarkan informasi dari media sosial tersebut, Polsek Bukateja menghubungi pihak keluarga. Kemudian, lansia tersebut diantar pulang ke rumahnya dan diserahkan kepada keluarganya.

"Kami mengantarkan lansia tersebut menggunakan mobil dinas Polsek Bukateja sampai ke rumahnya. Kemudian, kami menyerahkannya kepada pihak keluarga," tambahnya. (eFHa)

TrendingMore